alexametrics

Pintu Pesawat Ini Terbuka lalu Lepas, Penumpang Ketakutan

loading...
Pintu Pesawat Ini Terbuka lalu Lepas, Penumpang Ketakutan
Pintu darurat pesawat Dana Airlines terbuka sendiri dan terlepas ke lantai pesawat ketika sedang mendarat di Abuja, Nigeria. Foto/Twitter@JoopvanderVinne
A+ A-
ABUJA - Para penumpang ketakutan saat sebuah pintu darurat sebuah pesawat terbuka sendiri lalu terlepas jatuh di lantai pesawat. Insiden ini dialami pesawat Dana Airlines saat mendarat di Abuja, Nigeria.

Lepasnya pintu pesawat itu terjadi hari Rabu. Para penumpang yang panik menyebarkan foto-foto pintu pesawat yang terbuka di media sosial. Mereka menyatakan insiden itu menakutkan.

Tapi pihak maskapai mengklaim pintu pesawat tidak mungkin bisa terlepas jatuh tanpa usaha secara sadar oleh penumpang untuk membukanya. Pihak maskapai tetap menyalahkan para penumpang.

Kendati demikian, penumpang yang duduk di dekat pintu menolak kemungkinan pintu itu dirusak secara sengaja.

Ola Orekunrin, seorang dokter dari Lagos, adalah salah satu dari penumpang yang membagikan foto pintu yang telepas saat pesawat mendarat. Pesawat itu terbang dari Lagos.

“Pintu itu tidak stabil selama penerbangan,” tulis Orekunrin.

Seorang penumpang lain, Dapo Sanwo dari Lagos, mengatakan kepada BBC bahwa semua orang di pesawat menolak tuduhan maskapai telah merusak pintu pesawat.

“Penerbangannya berisik dengan getaran dari panel lantai. Saya melihat kait pintu darurat kendur dan menggantung,” katanya.

”Ketika kami mendarat dan pesawat itu kembali ke tempat parkir, kami mendengar ledakan seperti poof, diikuti oleh angin sepoi-sepoi dan kebisingan, mengerikan sekali,” ujarnya, yang dilansir Minggu (11/2/2018).

”Kru kabin berusaha membuat kami berhenti mengambil video atau gambar,” ujar penumpang perempuan ini.

Igah Dagogo, penumpang yang melakukan perjalanan dengan penerbangan yang sama, mengatakan kepada CNN bahwa pintu darurat tersebut tidak terpasang dengan benar sebelum lepas landas di Lagos.

”Saya satu kaki jauhnya dari pintu keluar darurat, jadi saya bisa melihat pegangannya muncul,” kata Dagogo.

Dia mengaku sudah memberi tahu kru kabin, tapi kru tersebut bersikeras bahwa pintu sudah terkunci.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak