Perangi Teroris, Mesir Gelar Operasi Keamanan di Sinai

Jum'at, 09 Februari 2018 - 16:18 WIB
Perangi Teroris, Mesir Gelar Operasi Keamanan di Sinai
Perangi Teroris, Mesir Gelar Operasi Keamanan di Sinai
A A A
KAIRO - Juru bicara militer Mesir mengatakan telah memulai operasi keamanan terhadap elemen organisasi teroris dan kriminal. Operasi keamanan itu melibatkan tentara dan polisi.

Juru bicara militer Mesir mengatakan bahwa operasi tersebut mencakup wilayah-wilayah di Sinai, Delta dan Gurun barat. Operasi ini akan dilakukan selama tiga bulan, sesuai dengan yang ditetapkan oleh Presiden Abdel Fattah al-Sisi untuk menghancurkan pemberontak Islam yang telah berlangsung bertahun-tahun.

"Pasukan penegak hukum memulai pagi ini dengan menerapkan konfrontasi komprehensif melawan elemen dan organisasi teroris dan kriminal di utara dan tengah Sinai," kata juru bicara militer dalam sebuah pernyataan di televisi seperti dilansir dari Reuters, Jumat (9/2/2018).

Juru bicara militer itu mengatakan operasi tersebut akan melibatkan manuver operasional dan pelatihan untuk memperketat kontrol negara terhadap titik persimpangan Mesir dengan negara tetangga. Operasi itu juga mendesak kerja sama penuh dengan aparat penegak hukum yang terlibat dalam operasi tersebut.

Warga melaporkan mendengar aktivitas udara yang luas di atas Terusan Suez di kota Ismailia, yang dekat dengan daerah operasi di utara dan tengah Sinai.

Pasukan keamanan telah bertahun-tahun berjuang melawan pemberontak ISIS di Sinai Utara yang telah membunuh ratusan tentara dan polisi. Kelompok militan tersebut telah memperluas target mereka dengan melibatkan warga sipil selama setahun terakhir ini.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4502 seconds (0.1#10.140)