Juara Dunia Jai Opetaia Lepas Sabuk IBF demi Duel dengan Zorro

Selasa, 19 Desember 2023 - 09:29 WIB
loading...
Juara Dunia Jai Opetaia Lepas Sabuk IBF demi Duel dengan Zorro
Juara Dunia Jai Opetaia Lepas Sabuk IBF demi Duel dengan Zorro. Foto: BBC
A A A
JAKARTA - Juara dunia kelas penjelajah Jai Opetaia melepas sabuk IBF demi duel dengan Ellis Zorro menurut reporter Ben Damon dan Fox Sports Australia. Jai Opetaia yang tak terkalahkan berencana untuk mengosongkan gelar juara kelas penjelajah IBF-nya untuk melanjutkan pertarungan yang telah dijadwalkan dengan Ellis Zorro (17-0, 7 KO).

Pertarungan melawan Ellis Zorro dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu malam di Arab Saudi, sebagai bagian dari kartu pertandingan 'Day of Reckoning' yang menampilkan beberapa petinju kelas berat terbaik seperti Anthony Joshua dan Deontay Wilder.



Jai Opetaia dilaporkan akan mendapatkan bayaran sebesar USD450.000 untuk pertarungan ini - sebagai bagian dari kesepakatan tiga pertarungan yang telah disepakati dengan pihak Arab Saudi . Keseluruhan kesepakatan tersebut dilaporkan akan menghasilkan lebih dari USD2 juta.

Tahun lalu, Opetaia merebut gelar juara saat ia mengejutkan penguasa divisi ini, Mairis Briedis, namun ia mengalami patah rahang dalam kemenangan tersebut - yang membuatnya harus menjalani masa pemulihan yang lebih lama dari yang diperkirakan.

Briedis adalah penantang wajib bagi gelar IBF. Beberapa bulan yang lalu, IBF mengizinkan Opetaia untuk melakukan mempertahankan gelar melawan Jordan Thompson.

IBF mengeluarkan perintah baru-baru ini, yang menolak permintaan Opetaia untuk melanjutkan rencana pertarungan melawan Zorro. Tim Opetaia mengajukan banding atas keputusan IBF, namun badan yang memberikan sanksi itu menolak permintaan mereka.

"Kami telah menjelaskan kepada tim Jai bahwa ia tidak dapat bertarung melawan Ellis Zorro untuk memperebutkan gelar," ujar juru bicara IBF pekan lalu.

"Kami telah memberikan pengecualian kepada Jai untuk melawan Jordan Thompson dalam laga terakhirnya, maka ia tidak bisa mendapatkan pengecualian lagi untuk melawan Zorro, yang tidak memiliki peringkat dunia. Dalam peraturan kami, hal itu tidak dapat dilakukan. Ia tidak bisa mendapatkan pengecualian secara beruntun."

"Jika kami melanggar peraturan untuk Jai, itu akan membuka kesempatan bagi orang lain. IBF telah memberi tahu tim Jai bahwa ia tidak dapat bertarung melawan Zorro - kami telah mengatakan bahwa pertarungan berikutnya haruslah melawan Briedis. Jika Jai Opetaia tetap maju dan bertarung melawan Zorro, maka gelar juara dunia IBF miliknya akan dicopot."
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1311 seconds (0.1#10.140)