Hasil Liga Inggris: Boros Peluang, Liverpool Ditahan Imbang Manchester United

Senin, 18 Desember 2023 - 01:27 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Boros Peluang, Liverpool Ditahan Imbang Manchester United
Liverpool harus puas berbagi poin dengan Manchester United setelah bermain imbang tanpa gol pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Anfield, Senin (18/12/2023) dini hari WIB / Foto: Manchester United
A A A
LIVERPOOL - Liverpool harus puas berbagi poin dengan Manchester United setelah bermain imbang tanpa gol pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Anfield, Senin (18/12/2023) dini hari WIB. Tambahan satu poin ini membuat The Reds gagal naik ke posisi pertama.

Liverpool tampil dominan sepanjang 45 menit pertama. Mereka mampu menguasai bola dengan persentase 68 persen berbanding 32 persen.

Tak hanya dari segi penguasaan bola saja. Liverpool juga mampu melepaskan 15 tendangan, tiga di antaranya merepotkan gawang MU yang dikawal Onana.



Sebaliknya, MU justru minim kreativitas dengan hanya melepaskan dua tendangan saja. Menurut laporan Squawka, satu sentuhan MU di kotak penalti lawan merupakan catatan paling sedikit yang pernah mereka lakukan di paruh pertama pertandingan Liga Inggris sejak data Opta pertama kali dicatat pada 2008/2009.

Beruntung, hingga interval pertama usai skor imbang tanpa gol tak berubah. Di babak kedua, Liverpool masih menggempur pertahanan MU.

Namun tebalnya pertahanan MU membuat Mohamed Salah dkk belum mampu membuka keran golnya. Tercatat, 19 tendangan mampu dilepaskan anak asuh Juergen Klopp di babak kedua.

Lima di antaranya mengancam gawang MU. Salah satunya datang dari Mohamed Salah di menit 69 saat pemain berambut kribo itu melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Namun tendangannya mampu ditepis Onana. Jual beli serangan terus terjadi di sisa waktu pertandingan. Di menit akhir (90+4'), MU terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Diogo Dalot diusir wasit.

Tapi hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang tanpa gol tak berubah. Tambahan satu poin ini membuat Liverpool naik satu peringkat ke urutan kedua dengan nilai 38 poin.

Liverpool tertinggal satu angka dari Arsenal. Sementara MU menempati posisi ketujuh dengan nilai 28 poin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.7089 seconds (0.1#10.140)