Bantu Palestina, Family Fest 5 Galang Dana dari Keluarga Indonesia

Minggu, 17 Desember 2023 - 20:30 WIB
loading...
Bantu Palestina, Family Fest 5 Galang Dana dari Keluarga Indonesia
Family Fest digelar di Teater IMAX Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (17/12/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Gerakan kemanusiaan dan penggalangan dana untuk warga Palestina terus dilakukan elemen masyarakat Indonesia. Salah satunya melalui event Family Fest 5 yang digelar di Teater IMAX Keong Mas Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (17/12/2023).

Direktur Utama Adara Relief International Maryam Rachmayani mengungkapkan, Family Fest 5 merupakan persembahan untuk keluarga Indonesia, dan juga sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. Karena itu, pihaknya akan menyalurkan seluruh keuntungan dari lelang dan donasi yang dihasilkan dari kegiatan Family Fest 5 untuk program "Jaga Anak dan Perempuan Palestina".

"Sebagai lembaga kemanusiaan yang peduli dengan anak dan perempuan, kami berkomitmen terus mengajak seluruh family fest membantu bersama keluarga," katanya.

Menurut dia, pengalaman Palestina sebagai bangsa yang terusir menjadi motivasi bagi keluarga-keluarga di Gaza. Mereka hingga saat ini masih mengalami agresi tanpa henti dan terus berusaha untuk tetap bertahan.

"Izinkan saya, memberikan salam dan doa terbaik untuk Gaza, Palestina. Korban jiwa saat ini telah melampaui 18.000 jiwa, dengan 70% di antaranya perempuan dan anak-anak. Tentunya, ini menjadi perhatian kita semua," ucapnya.

"Sebagai masyarakat Indonesia yang berazaskan pada Pancasila sebagai dasar negara dan memiliki tujuan bernegara, salah satunya untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," kata Maryam.

Family Fest tahun ini merupakan yang kelima kalinya. Acarabertema Dari Keluarga Kita Bermula menampilkan 'The Tower', sebuah film yang menampilkan kekuatan ikatan cinta, harapan, dan cita-cita yang tak pernah padam dengan latar keluarga pengungsi Palestina yang telah empat generasi berada di Lebanon.

Selain itu juga dimeriahkan penyanyi cilik Quinn Salman, Edcoustic, dan influencer Alfi Siregar.

Sementara di luar studio, keluarga yang hadir dapat menikmati pameran lukisan, bazar, hingga permainan bagi anak-anak. Acara yang diselenggarakan di Keong Mas TMII ini dihadiri sekitar 1.200 peserta yang terbagi atas dua sesi, yaitu pagi dan siang.

Di sesi pagi, setelah menayangkan film 'The Tower, tampil Alfi Siregar, influencer cilik yang menyampaikan suara anak Indonesia. Kemudian disusul dengan sesi 'Senandung Kasih' oleh Quinn Salman yang menampilkan lagu-lagu kemanusiaan. Kemudian ditutup dengan Lelang Kemanusiaan untuk membantu keluarga Gaza.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)