Targetkan Orang Kulit Hitam, Pria Bersenjata Tembaki Pejalan Kaki di Italia

Sabtu, 03 Februari 2018 - 23:01 WIB
Targetkan Orang Kulit Hitam, Pria Bersenjata Tembaki Pejalan Kaki di Italia
Targetkan Orang Kulit Hitam, Pria Bersenjata Tembaki Pejalan Kaki di Italia
A A A
ROMA - Sejumlah orang terluka setelah seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di kota Macerata, Italia. Pelaku tampaknya menargetkan orang kulit hitam.

Walikota Macerata, yang terletak sekitar 200km sebelah timur dari Roma, mengatakan pelaku penembakan yang sempat membuat panik warga kota berhasil ditangkap. Sebelumnya, pihak pemerintah kota sempat meminta penduduk untuk tinggal di dalam rumah demi keselamatan mereka sendiri.

"Orang membuat kepanikan di kota kita pagi ini telah tertangkap. Anda bisa keluar dari rumah Anda dan menjemput anak-anak dari sekolah!" ujar Walikota Romano Carancini dalam sebuah pernyataan yang diposting di situs Facebook setempat seperti dilansir dari Independent, Sabtu (3/2/2018).

Baru satu jam sebelumnya, para pejabat telah memberi tahu penduduk setempat untuk tinggal di dalam rumah karena orang bersenjata di sebuah mobil menembaki kota ini.

Situs surat kabar Corriere della Sera mengatakan seorang pria melepaskan tembakan dari sebuah jendela mobil ke dua migran muda Afrika sesaat setelah pukul 11:00 waktu setempat Sabtu, melukai salah satu dari mereka. Beberapa saat kemudian seorang migran lain dan seorang wanita Afrika juga ditembak.

Polisi Italia mengkonfirmasi bahwa semua yang terluka adalah warga negara asing.

Tidak jelas berapa banyak pelaku yang terlibat tapi surat kabar Italia La Repubblica mengatakan mungkin ada dua orang di sebuah mobil Alfa Romeo berwarna hitam.

Sedikitnya tujuh orang terluka dalam serangan tersebut, menurut laporan lokal, dan lima orang telah dibawa ke rumah sakit, menurut laporan media setempat.

Penyidik ??
Penembakan tersebut terjadi hanya beberapa hari setelah mayat seorang wanita Italia berusia 18 tahun ditemukan terpotong dan disembunyikan dalam dua koper. Seorang migran Nigeria telah ditangkap sehubungan dengan kematian tersebut.

Laporan lokal telah menghubungkan insiden tersebut dengan aksi penembakan itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4052 seconds (0.1#10.140)