AS Nyatakan Dukung Demonstrasi Warga Lebanon

Minggu, 09 Agustus 2020 - 20:51 WIB
loading...
AS Nyatakan Dukung Demonstrasi Warga Lebanon
Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Beirut mengatakan, pihaknya mendukung hak untuk protes damai oleh demonstran Lebanon. Foto/REUTERS
A A A
BEIRUT - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Beirut mengatakan, pihaknya mendukung hak untuk protes damai oleh demonstran Lebanon . Kedutaan AS kemudian mendorong semua yang terlibat untuk menahan diri dari melakukan aksi kekerasan.

"Rakyat Lebanon telah terlalu menderita dan berhak memiliki pemimpin yang mendengarkan mereka dan mengubah arah untuk menanggapi tuntutan populer akan transparansi dan akuntabilitas,” kata Kedutaan Besar AS dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (9/8/2020).

( )

Aksi demonstrasi tersebut dipicu oleh ledakan dahsyat yang pada 4 Agustus merobek pelabuhan Beirut dan menimbulkan gelombang kejut, yang menghancurkan atau merusak sebagian besar infrastruktur kota. Menurut Kementerian Kesehatan, 158 orang tewas dalam ledakan itu dan lebih dari 6.000 lainnya terluka. Lebih dari 300 ribu orang kehilangan tempat tinggal.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)