Kolonel Pemimpin Pasukan Elite Infanteri Israel Tewas Disergap Pejuang di Gaza

Rabu, 13 Desember 2023 - 18:30 WIB
loading...
Kolonel Pemimpin Pasukan Elite Infanteri Israel Tewas Disergap Pejuang di Gaza
Kolonel Itzhak Ben Basat (kiri) dan Sersan Eran Aloni tewas disergap pejuang Palestina di Jalur Gaza utara, 12 Desember 2023. Foto/the times of israel
A A A
GAZA - Seorang kolonel senior Israel yang memimpin pangkalan depan pasukan elite infanteri telah tewas dalam pertempuran di Gaza bersama dengan tentara lainnya.

Kabar terbaru itu diungkap militer Israel pada Rabu (13/12/2023).

Itzhak Ben Basat (44) tewas pada Selasa dalam penyergapan oleh pejuang Palestina di lingkungan Shejaiya di Gaza, yang merupakan basis kelompok perlawanan Palestina.



Ben Basat, kepala tim komandan Brigade Golani, adalah perwira Israel paling senior yang terbunuh di Gaza sejak invasi darat diluncurkan pada akhir Oktober, menurut Times of Israel.

Sembilan tentara lainnya tewas dalam insiden yang sama pada Selasa, termasuk seorang letnan kolonel yang memimpin resimen Golani, dua komandan kompi, seorang komandan peleton dan seorang komandan regu.

Kematian ini jelas sangat memalukan bagi pasukan Israel yang bersenjata lengkap dan paling canggih.
Pasukan pejuang Palestina yang bersenjata ala kadarnya mampu membunuh lebih dari 100 tentara Israel selama operasi darat di Gaza.

Ribuan tentara Israel lainnya telah mengalami cacat atau luka para dalam pertempuran melawan para pejuang Palestina di Jalur Gaza.

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)