Biden Sebut Israel Bisa Kehilangan Dukungan Global dalam Perang Gaza, Ini Respons Zionis

Rabu, 13 Desember 2023 - 10:59 WIB
loading...
A A A
"Keamanan Israel bisa saja bergantung pada Amerika Serikat, namun saat ini Israel memiliki lebih dari Amerika Serikat. Israel memiliki Uni Eropa, memiliki Eropa, dan memiliki sebagian besar dunia. Namun mereka (Israel) mulai kehilangan dukungan tersebut dengan pengeboman tanpa pandang bulu yang terjadi,” kata Biden seperti dilansir Reuters.

Dia juga menyinggung percakapan pribadinya dengan Netanyahu, di mana pemimpin Israel itu berkata: "'Anda mengebom Jerman, Anda menjatuhkan bom atom, banyak warga sipil tewas'."

Biden mengatakan dia telah menjawab: "Ya, itu sebabnya semua lembaga ini didirikan setelah Perang Dunia Kedua untuk memastikan hal itu tidak terjadi lagi...jangan membuat kesalahan yang sama seperti yang kita lakukan pada 9/11. Tidak ada alasan mengapa kita harus berperang di Afghanistan."

Biden mengatakan Netanyahu harus berubah, dan menambahkan bahwa pemerintahan di Israel membuat hal ini menjadi sangat sulit.

Dia juga mengatakan bahwa pada akhirnya Israel tidak bisa mengatakan tidak terhadap negara Palestina, yang ditentang oleh kelompok garis keras Israel.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1052 seconds (0.1#10.140)