Bos Freeport Richard Adkerson Sambangi Erick Thohir, Bahas Apa?

Rabu, 13 Desember 2023 - 10:50 WIB
loading...
Bos Freeport Richard Adkerson Sambangi Erick Thohir, Bahas Apa?
Menteri BUMN Erick Thohir kedatangan CEO dan Presiden Freeport McMoRan Inc, Richard Adkerson dan Kathleen Quirk, di gedung Kementerian BUMN, bahas apa kira-kira?. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir baru saja menerima kedatangan CEO dan Presiden Freeport McMoRan Inc, Richard Adkerson dan Kathleen Quirk, di gedung Kementerian BUMN , Jakarta, Selasa (12/12/2023). Kedatangan kedua petinggi perusahaan pertambangan asal Amerika Serikat (AS) ini disampaikan langsung Erick Thohir melalui akun Instagramnya.



Dia menyebut kehadiran keduanya merupakan kunjungan balasan setelah Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Richard Adkerson melakukan pertemuan empat mata di Washington DC, Amerika Serikat, pada November 2023 lalu.

Di mana, Kepala Negara dan Richard Adkerson membicarakan perihal penambahan saham Freeport di Indonesia dan perpanjangan izin tambang yang telah mencapai tahap akhir.

"Sore ini kedatangan dua petinggi Freeport McMoran AS, Richard Adkerson dan Kathleen Quirk. Pertemuan ini tindak lanjut diskusi pada November lalu di Washington DC," ungkap Erick melalui dikutip, Rabu (13/12/2023).



Menindaklanjuti arahan Presiden, Erick Thohir, Richard Adkerson, dan Kathleen Quirk pun kembali mendiskusikan perkembangan investasi PT Freeport Indonesia hingga pembangunan proyek Smelter di Gresik, Jawa Timur (Jatim).

Usai pertemuan tersebut, Erick memastikan pembangunan Smelter akan rampung pada Mei tahun depan. "Kamis ini, Smelter tersebut akan dibuka dan tahap kedua akan rampung pada Mei tahun depan," bebernya.

Erick sebelumnya memastikan, bahwa pemerintah terus mendorong peningkatan investasi di Indonesia, salah satunya melalui Freeport yang 51% sahamnya telah dimiliki perusahaan pelat merah.

Dia menjelaskan investasi yang tadinya murni emas dan tembaga, saat ini telah melalui hilirisasi menjadi industrialisasi dengan membuka smelter di Gresik, Jawa Timur.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3835 seconds (0.1#10.140)