Melintasi Pegunungan ke Lebanon, Sembilan Warga Suriah Mati Beku

Jum'at, 19 Januari 2018 - 22:38 WIB
Melintasi Pegunungan ke Lebanon, Sembilan Warga Suriah Mati Beku
Melintasi Pegunungan ke Lebanon, Sembilan Warga Suriah Mati Beku
A A A
BEIRUT - Sembilan orang Suriah membeku sampai mati saat menyeberang ke Lebanon ketika badai es menyerang rute penyelundupan di pegunungan dekat sebuah pos perbatasan. Hal itu dikatakan oleh tentara Lebanon.

"Tentara berhasil menyelamatkan enam orang lainnya dari dekat perbatasan Masnaa, yang salah satunya kemudian meninggal di rumah sakit," kata sebuah pernyataan tentara seperti dikutip dari Reuters, Jumat (19/1/2018).

"Pasukan tersebut menangkap dua orang Suriah karena tuduhan penyelundupan dan masih mencari orang lain yang tersesat di salju," tambah pernyataan itu.

Warga Suriah yang ingin memasuki Lebanon harus membuktikan kepada pihak berwenang Lebanon bahwa mereka memiliki alasan untuk berada di Lebanon, seperti kepemilikan properti, penunjukan kedutaan, atau ijin tinggal.

Bagi banyak orang Suriah yang melarikan diri dari perang di negara mereka, mengamankan izin tinggal atau pekerjaan tidak mungkin dilakukan. Banyak warga Suriah di Lebanon secara ilegal dan menghadapi penangkapan jika ditemukan.

Lebanon menampung sekitar 1,5 juta pengungsi Suriah pada puncak konflik Suriah, di mana sekarang memasuki tahun ketujuh.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4847 seconds (0.1#10.140)