Presiden Jokowi Berencana Kunjungi Kamp Pengungsi Rohingya

Jum'at, 19 Januari 2018 - 20:22 WIB
Presiden Jokowi Berencana Kunjungi Kamp Pengungsi Rohingya
Presiden Jokowi Berencana Kunjungi Kamp Pengungsi Rohingya
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo berencana untuk melakukan kunjungan ke kamp pengungsi Rohingya di Cox's Bazar, Bangladesh. Kunjungan ini akan dilakukan Jokowi saat dirinya melakukan kunjungan kenegaraan ke Bangladesh pada akhir Januari mendatang.

Jokowi dijadwalkan tiba di Bangladesh pada tanggal 28 Januari mendatang. Di sana, Jokowi akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina, dan sejumlah pejabat lainnya.

Menurut keterangan Direktur Asia Selatan dan Tengah Kementerian Luar Negeri Indonesia, Ferdy Nico Yohannes Piay, jika memungkinkan, Jokowi akan berkunjung ke kamp pengungsian Rohingya yang berada di Bangladesh.

"Jika situasi dan kondisi memungkinan, karena kamp pengungsi itu sangat jauh, kita menggagendakan Presiden untuk mendatangi kamp pengungsi untuk melihat langsung dan pemerintah Bangladesh siap untuk mengkoordinir hal ini. Kita harapkan dapat terlaksana," ucap Fredy pada Jumat (19/1).

Sementara itu, mengenai fokus kunjungan kenegaraan Jokowi ke Bangladesh, Fredy mengatakan, fokusnya adalah untuk membuka peluang kerjasama baru, khususnya dalam bidang ekonomi.

Kunjungan Jokowi ke Bangladesh sendiri adalah bagian dari kunjungan lima negara Asia Selatan yang akan dilakukan Jokowi pada pekan depan. Selain ke Bangladesh, Jokowi juga akan berkunjung ke Sri Lanka, Afghanistan, Pakistan, dan India.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4192 seconds (0.1#10.140)