alexametrics

Israel Bersumpah Hancurkan Semua Terowongan Hamas

loading...
Israel Bersumpah Hancurkan Semua Terowongan Hamas
Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Liberman berjanji untuk menghancurkan semua terowongan Hamas yang berada di Jalur Gaza dalam waktu satu tahun kedepan. Foto/Istimewa
A+ A-
TEL AVIV - Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Liberman berjanji untuk menghancurkan semua terowongan Hamas di Jalur Gaza dalam waktu satu tahun dan mengusulkan kepada Palestina kesepakatan untuk mempertimbangkan bantuan dalam rekonstruksi dengan imbalan perlucutan senjata.

"Menteri pertahanan mengatakan bahwa semua terowongan penyelundup semacam itu akan hancur pada akhir tahun 2018," kata partai yang dipimpin Lieberman, Yisrael Beiteinu dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (16/1).

Yisrael Beiteinu kemudian menuturkan bahwa Israel siap untuk berdamai dengan Palestina, termasuk dengan Hamas, dengan satu catatan, yakni Hamas menyerahkan semua senjata yang mereka miliki.

"Prakarsa penting terakhir sebenarnya adalah sebuah formula, di mana Israel siap untuk hidup berdampingan dengan (Jalur Gaza), membantu melakukan rekonstruksi dengan imbalan pelucutan senjata," ungkapnya.

Mereka kemudian mencatat bahwa tahun lalu, Hamas menginvestasikan USD 260 juta untuk produksi roket dan konstruksi terowongan. "Jika mereka menginvestasikan dana ini di sistem air atau sistem perawatan kesehatan, mereka pasti berada dalam situasi yang sama sekali berbeda," tukasnya.
(esn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top