Pemenang Jackpot Rp6 Triliun Berbuat Baik untuk Kemanusiaan

Senin, 15 Januari 2018 - 09:22 WIB
Pemenang Jackpot Rp6 Triliun Berbuat Baik untuk Kemanusiaan
Pemenang Jackpot Rp6 Triliun Berbuat Baik untuk Kemanusiaan
A A A
FLORIDA - Pemuda berusia 20 tahun dari Florida, Shane Missler, menyatakan dia ingin bersenang-senang setelah menang lotere jackpot sebesar USD451 juta (Rp6 triliun). Dia pun berencana menggunakan sebagian uangnya untuk kegiatan kemanusiaan.

Shane Missler memiliki lima nomor yang sama dan satu bola bonus untuk menjadi pemenang terbesar keempat dalam sejarah permainan lotere di Amerika Serikat (AS) tersebut. Dia memilih mendapat sekali pembayaran sebesar USD282 juta (Rp3,8 triliun), daripada meraih jumlah seluruhnya Rp6 triliun dengan periode waktu pembayaran lebih lama.

Missler membeli tiket di 7-Eleven di kota tempat tinggalnya di Port Richye, 64 km utara Tampa, menggunakan opsi "Quick Pick" yang memilih nomor secara acak.

Missler menjelaskan, dia merasa dapat menang saat malam penarikan undian Mega Millions. Nomor pemenang adalah 28,30, 39, 59 dan 70 dengan "Mega Ball" 10.

Beberapa menit setelah menyadari telah memenangkan lotere itu dia mengunggah status di Facebook, “Oh. My. God.” Missler segera menghubungi saudara kandungnya dan menginformasikan berita mengejutkan itu pada ayahnya saat minum kopi pada pagi harinya. Ayahnya terkejut dan sempat tak percaya dengan berita yang mengubah hidup keluarga tersebut.

Missler menyerahkan tiket yang dimenangkannya itu di kantor pusat lotere di Tallahassee pada Jumat (12/1), ditemani ayah dan seorang pengacara. Dia menyatakan telah memiliki banyak rencana besar untuk kemenangannya tersebut.

“Saya baru 20 tahun, tapi saya harap dapat menggunakannya untuk mengejar berbagai minat, membantu keluarga saya dan melakukan beberapa kebaikan untuk kemanusiaan,” kata Missler, dikutip BBC.

Missler menambahkan, “Saya ingin merawat keluarga saya, memiliki beberapa kesenangan dan membangun jalur kesuksesan keuangan sehingga saya dapat meninggalkan warisan jauh pada masa depan.”

Pengacaranya menjelaskan, kliennya telah lelah dengan pekerjaannya di satu perusahaan yang melakukan pemeriksaan latar belakang pegawai.

“Jika ada satu hal yang saya pelajari sejauh ini dalam waktu pendek saya di bumi ini, itu adalah siapa yang menjaga pikiran positif dan tetap yakin pada diri sendiri akan mendapatkan hadiah. Saya melihat ke masa depan,” ujar Missler.

“Kekuatan berpikir positif jangan diremehkan!” tweet Missler di akun Twitter pada 11 Januari lalu.

Dia juga menyatakan, “Ini hanya awal. Saya benar-benar bersyukur dan sangat mengapresiasi.”

Dimainkan di 44 negara bagian di AS, jackpot Mega Millions pernah sebesar USD656 juta yang dimenangkan pada Maret 2012. Permainan itu sangat populer di AS dan diminati banyak orang dari berbagai kalangan. Permainan itu pun dianggap memberi harapan bagi mayoritas warga AS yang ingin mengubah nasib secara tiba-tiba jika menang. (Syarifudin)
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4220 seconds (0.1#10.140)