alexa snippet

Serangan Bom di Lebanon Lukai Seorang Pejabat Hamas

Serangan Bom di Lebanon Lukai Seorang Pejabat Hamas
Sebuah ledakan bom di kota kota Sidon, Lebanon, dilaporkan menghancurkan sebuah mobil yang ditumpangi oleh seorang petinggi Hamas. Foto/Istimewa
A+ A-
BEIRUT - Sebuah ledakan bom di kota kota Sidon, Lebanon, dilaporkan menghancurkan sebuah mobil yang ditumpangi oleh seorang petinggi Hamas. Petinggi Hamas tersebut dilaporkan mengalami luka yang cukup serius akibat ledakan itu.

Seorang anggota Hamas yang berada di Sidon, Ayman Shanaa membenarkan adanya serangan ini. Shanaa menyatakan, pejabat Hamas yang menjadi koban serangan itu adalah Mohamed Hamdan.

"Pejabat yang ditargetkan adalah Mohamed Hamdan, yang juga dikenal sebagai Abu Hamza. Dia "sedikit terluka" dalam serangan tersebut," kata Shanaa, seperti dilansir Reuters pada Minggu (14/1).

Dalam sebuah tayangan di televisi setempat terlihat ledakan tersebut menghancurkan BMW perak Hamdan dan menimbulkan sebuah kolom asap ke langit di atas Sidon, yang berlokasi 40 Km dari Ibu Kota Lebanon, Beirut. 

Sejumlah saksi mata mengatakan bahwa orang yang menjadi sasaran serangan tersebut tampaknya terluka di kaki. Dia, menurut saksi mata, langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sidon adalah rumah bagi dua dari 12 kamp pengungsi Palestina yang berada di Lebanon. Serangan tersebut terjadi di daerah perumahan di Sidon utara. Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top