alexa snippet

Ratu Inggris Pernah Hampir Dibunuh Remaja 17 Tahun

Ratu Inggris Pernah Hampir Dibunuh Remaja 17 Tahun
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip melambaikan tangan kepada warga yang menyambutnya selama tur mereka di Selandia Baru pada 1981. Foto/Istimewa
A+ A-
WELLINGTON - Ratu Inggris, Elizabeth II, pernah hampir dibunuh oleh seorang remaja saat kunjungan kenegaraan ke Selandia Baru pada tahun 1981. Begitu bunyi laporan yang baru terungkap.

Christopher John Lewis, yang baru berusia 17 tahun, bergabung dengan kerumunan orang yang menyambut Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip dalam sebuah parade melalui kota Dunedin. Lewis yang bersembunyi di dalam toilet di lantai lima di dekat parede terus mengawasi pasangan kerajaan dan membidiknya dengan pistol kaliber 22.

Ia berada setengah kilometer dari ratu saat dia menarik pelatuk ketika Ratu Elizabeth melangkah keluar dari Rolls Royce dan suara tembakan yang memekakkan telinga bergema di antara kerumunan. Tapi tembakan itu meleset dan terbang melewati kepalanya.

Ditengah kebingungan yang singkat, kerumunan dan Ratu terus berjalan normal, polisi Selandia mulai menutup-nutupi setiap dan mengubur semua bukti.

Mantan petugas polisi Dunedin Tom Lewis, yang menangani kasus ini, mengatakan kepada Stuff: "Anda tidak akan pernah mendapatkan file yang benar mengenai hal itu. Itu diaktifkan kembali, dimuntahkan, sediki potongan ditarik dari sana, potongan palsu lainnya menyala," seperti dilansir dari Metro, Minggu (14/1/2018).

Ketika pers mulai mengajukan pertanyaan beberapa jam setelah penembakan tersebut, mereka diberitahu bahwa suara bising itu adalah tiang lampu yang jatuh. Polisi kemudian mengubah ceritanya menjadi kembang api yang dinyalakan.

Polisi menemukan Lewis saat dia dan tiga temannya ditangkap karena perampokan bersenjata yang tidak terkait dengan aksi penembakan tersebut. Lewis pun mulai menceritakan semuanya tentang percobaan pembunuhan itu.

Mereka menggambarkan ia terlihat seperti seseorang dari anggota pramuka dan mereka kemudian menanyainya delapan kali tentang usaha pembunuhan tersebut.

Dia bahkan membawa mereka ke toilet yang telah menjadi lokasinya melepaskan tembakan menggunakan pistol kaliber 22.

Meskipun mendapat pengakuan bahwa dia ingin membunuh sang Ratu, dan menjadikan dirinya pembunuh paling terkenal di planet ini dalam prosesnya, Lewis tidak dikenakan tuduhan pengkhianatan. Ia hanya didakwa memiliki senjata api di tempat umum, menggunakan senjata api dan sebuah senjata serta 15 tuduhan lainnya termasuk perampokan dan pembakaran yang disengaja.

Remaja tersebut dipenjara hanya tiga tahun karena tuduhan tersebut dan polisi mulai mengatur untuk menutupi pengakuannya.

Anehnya, ia mengklaim bahwa dia telah diperintahkan untuk membunuh ratu oleh seorang Inggris bernama Snowman yang mengatakan kepadanya bahwa dia mengira Ratu harus dilengserkan.

Anak muda tersebut mengatakan kepada polisi bahwa dia tidak takut pada apapun, kecuali Snowman, yang dia temui di sebuah rumah kopi di Dunedin.
halaman ke-1 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top