2 Pejabat Ditintelkam Polda Metro Jaya Dimutasi ke Baintelkam Polri, Nomor 1 Eks Wakapolres Jakbar

Senin, 11 Desember 2023 - 05:05 WIB
loading...
2 Pejabat Ditintelkam Polda Metro Jaya Dimutasi ke Baintelkam Polri, Nomor 1 Eks Wakapolres Jakbar
Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan yang menjabat Dirintelkam Polda Metro Jaya kini diangkat menjadi Karo Analis Baintelkam Polri. Foto: Foto: YouTube Swarna Tactical
A A A
JAKARTA - Sejumlah pejabat Polda Metro Jaya tak luput dari mutasi besar-besaran yang dilakukan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada Kamis (7/12/2023). Dari ratusan perwira Polri, dua di antaranya pejabat Ditintelkam Polda Metro Jaya yang dimutasi ke Baintelkam Polri.

Pada mutasi terbaru yang dilakukan Kapolri, total 513 perwira tinggi (Pati) dan perwira menengah (Pamen) yang terkena rotasi. Mutasi tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023.



Dari total perwira menengah yang terkena rotasi, terdapat 18 pejabat Polda Metro Jaya berpangkat Kombes dan AKBP. Mereka berasal dari berbagai posisi, mulai dari yang bertugas di Ditintelkam hingga Ditreskrimum.

Untuk pejabat Ditintelkam Polda Metro Jaya ada tiga pamen yang terkena mutasi, dua di antaranya dipindah ke Baintelkam Polri.

Dua Pejabat Ditintelkam Polda Metro Jaya yang Dimutasi ke Baintelkam Polri

1. Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan

Hirbak Wahyu Setiawan yang menjabat Dirintelkam Polda Metro Jaya kini diangkat menjadi Karo Analis Baintelkam Polri.

Posisinya di Ditintelkam Polda Metro Jaya digantikan Dirintelkam Polda Kaltim Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti. Jabatan Direktur Intelkam telah diemban Hirbak sejak 6 Desember 2019 lalu.

Lulusan Akpol 1992 ini pernah menduduki beberapa posisi penting lainnya seperti Wakapolres Metro Jakarta Barat, Atase Pol KBRI, hingga Analisis Kebijakan Madya Bidang Sosbud Baintelkam Polri.

2. AKBP Miko Indrayana

Miko yang merupakan Wadirintelkam Polda Metro Jaya diangkat sebagai Kasubdit Spionase dan Sabotase Ditkamsus Baintelkam Polri pada mutasi awal Desember 2023 ini.

Pria yang lahir pada 16 November 1979 ini mulai berkarier di kepolisian setelah lulus Akpol tahun 2001. Sepak terjangnya di kepolisian terbilang cukup cemerlang.

Miko pernah menjabat Kapolres Kediri Kota tahun 2020. Saat itu dia berhasil mengungkap kasus narkoba melalui Operasi Tumpas Narkoba Semeru dan Sikat Narkoba Kediri.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1091 seconds (0.1#10.140)