Petarung Indonesia Juara di GAMMA World MMA Championships 2023

Minggu, 10 Desember 2023 - 19:30 WIB
loading...
Petarung Indonesia Juara di GAMMA World MMA Championships 2023
Petarung MMA Indonesia, Viona Amalia Adinda Putri menjadi juara di ajang GAMMA World MMA Championships 2023 / Foto: Youtube
A A A
Petarung Indonesia , Viona Amallia Adinda Putri menjadi juara di ajang GAMMA World MMA Championships 2023. Turnamen tersebut merupakan kejuaraan dunia yang digelar oleh Asosiasi Tarung Campuran Dunia alias Global Assosiation of Mixed Martial Arts (GAMMA) di Bangkok, Thailand.

Viona menyabet gelar juara di kelas striking MMA 47,6kg. Dia mememenangkan laga final melawan Gao Huanjun dari China, Minggu (10/12/2023).

Petarung MMA Indonesia itu tampil apik sepanjang tiga ronde pertarungan berjalan. Beberapa kali pukulannya masuk dengan telak ke wajah Gao hingga membuat lawannya itu sempoyongan.



Kendati demikian, Gao juga memberikan perlawanan yang cukup ketat. Dia beberapa kali mencoba untuk melakukan kuncian kepada Viona tetapi sang srikandi Merah-Putih selalu bisa menahan dan lolos dari kunciannya.

Pada akhirnya, Viona berhasil menang lewat kemenangan skor. Ketiga juri yang masing-masing berasal dari Australia, Spanyol dan Thailand, memberikan skor 19-18 untuknya.

Viona berteriak histeris begitu wasit mengangkat tangannya yang menandakan bahwa dia keluar sebagai juara dunia. Dengan bangganya, dia mengangkat tinggi bendera Merah-Putih yang berada dalam genggamannya.



Selepas itu Viona langsung bersujud untuk mensyukuri kemenangannya. Dia nampak sangat gembira berhasil membawa pulang gelar juara dunia ke Tanah Air.

Keberhasilan Viona gagal diikuti oleh wakil Indonesia lainnya, Toni Kristian Hutapea, yang turun di kelas striking MMA 52,2 kg. Dia hanya mampu menjadi runner up dan meraih medali perak setelah kalah angka di partai final dari utusan Kazakhstan, Kairat Zharzhanov.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5046 seconds (0.1#10.140)