alexa snippet

Melanggar HAM, AS Jatuhkan Sanksi kepada Ketua MA Iran

Melanggar HAM, AS Jatuhkan Sanksi kepada Ketua MA Iran
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) memberlakukan sanksi terhadap 14 individu dan entitas karena mendukung pelanggaran hak asasi manusia dan mendukung program senjata. Salah satu individu yang dijatuhi sanksi adalah Ketua Mahkamah Agung (MA) Iran Sadeq Amoli Larijani.

"Larijani bertanggung jawab untuk memerintahkan, mengendalikan, atau mengarahkan, melakukan pelanggaran hak asasi manusia berat terhadap orang-orang di Iran atau warga negara Iran atau penduduknya," kata Departemen Keuangan AS mengatakan dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (13/1/2018).

Seorang warga negara China juga mendapat sanksi karena bertindak atas nama Wuhan Sanjiang Import and Export Co LTD, yang sudah mendapat sanksi karena melakukan bisnis dengan perusahaan Iran yang "dimiliki atau dikendalikan" oleh militer.

Entitas lain yang dikenai sanksi termasuk perusahaan lain yang berbasis di China, Bochuang Ceramic Corp, dan perusahaan Iran yang berusaha memasok senyawa kimia yang digunakan untuk transmisi sinyal listrik.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top