Mengharukan, Warga AS Masuk Islam Dibimbing Sheikh Al-Sudais

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 20:51 WIB
loading...
Mengharukan, Warga AS Masuk Islam Dibimbing Sheikh Al-Sudais
Sheikh Dr Abdur-Rahman Al-Sudais (kiri) membimbing Steve membaca kalimat syahadat di Arab Saudi. Foto/ist
A A A
RIYADH - Tetangga yang baik, toleransi, keadilan, kasih sayang dan keramahan warga Arab Saudi membuat warga Amerika Serikat (AS) Br Steve terkesan sehingga masuk Islam.

Turis asal Amerika Serikat (AS) Steve memeluk Islam dengan bimbingan Kepala Presidensi Umum Urusan Masjid Agung di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah, Sheikh Dr Abdur-Rahman Al-Sudais.

Steve membaca syahadat mengikuti ucapan Sheikh Sudais dan mengunggapkan kegembiraan untuk agama yang baru dia peluk tersebut. Dia pun berterima kasih dan mengungkapkan syukur pada Sheikh Sudais.

Sheikh Sudais lantas memuji Allah SWT karena membuka hati Steve dan membuat dia dapat menerima kebenaran agama Islam.

“Steve sekarang saudara kandung dalam Islam,” papar Sheikh Sudais dalam pertemuan mengharukan itu.

Steve mengaku dia sangat terkesan dengan toleransi dan perdamaian terhadap keyakinan berbeda di kerajaan Saudi. Hal paling berkesan bagi Steve adalah tentang ajaran Islam untuk bersikap baik pada tetangga dan keramahan pada orang lain.

Steve bekerja di sektor pariwisata di Miami. Dia mengunjungi Abha bersama beberapa teman terdekatnya. Steve tinggal di dekat tempat tinggal Sheikh Sudais yang saat itu juga menghabiskan beberapa hari di Abha.

Penerjemah Sheikh Sudais, Saad Al-Matrafi bertemu dengan Steve dan memberi dia air Zamzam, kopi Arab dan kurma sebagai hadiah dari Sheikh Sudais. Steve terkejut dengan hadiah itu dan bertanya apa alasan memberi hadiah tersebut?

Al-Matrafi kemudian menjelaskan pada dia bahwa Islam mengajarkan berbuat baik pada tetangga. Terlebih lagi, selama beberapa pertemuan dengan Steve, dia tahu bahwa warga AS itu sudah banyak membaca tentang Islam dan Muslim.

Hubungannya dengan Steve berlanjut dan saat berbincang di pagi hari di dekat taman, mereka membahas Islam dan berbagai ajaran Islam tentang semua masalah dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)