Momen Siraman Adiba Khanza Penuh Haru, Abidzar Al Ghifari Gantikan Peran Uje

Minggu, 10 Desember 2023 - 11:28 WIB
loading...
Momen Siraman Adiba Khanza Penuh Haru, Abidzar Al Ghifari Gantikan Peran Uje
Suasana haru tercipta saat putri sulung ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik, Adiba Khanza menjalani acara siraman. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Putri sulung ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik, Adiba Khanza segera menikah dengan pesepak bola Egy Maulana Vikri . Rencananya, akad nikah dan resepsi akan berlangsung hari ini, Minggu (10/12/2023).

Sebelum menikah, Adiba Khanza menggelar acara siraman dan pengajian untuk berdoa bersama agar prosesi pernikahan berjalan lancar. Suasana haru pun tercipta kala acara siraman berlangsung, di mana terdapat prosesi sungkeman.



Adiba bersimpuh dihadapan Umi Pipik untuk meminta doa restu serta menyampaikan permintaan maaf atas segala kesalahannya selama ini. Dalam video yang diunggah akun TikTok @sanatamdestek_ Adiba dan Ummi Pipik tak kuasa menahan tangis di momen sungkeman itu.

Beberapa momen juga memperlihatkan interaksi Adiba dan sang adik, Abidzar. Dia tampak menyuapi sang kakak sembari melempar candaan. Saat bertemu awak media usai acara tersebut, Ummi Pipik menyebut Abidzar memang dikenal sebagai sosok yang jahil sehingga dia selalu menggoda sang kakak selama acara tersebut.

Saat momen sungkeman, air mata Abidzar akhirnya jatuh juga. Mereka sekeluarga larut dalam suasana haru untuk melepas Adiba yang akan segera dinikahi oleh Egy Maulana Vikri. Bahkan, Abidzar menggantikan peran Uje untuk menggendong Adiba dalam prosesi siraman berlangsung. Biasanya, seorang ayah akan menggendong anak perempuan yang menjadi salah satu tahapan dalam acara siraman.

"Acara siraman dan tasyakuran, sungkeman meminta ridho orang tua. Saya kan orang Jawa, ada siraman aja. Abidzar ini orangnya nyantai iseng jadi dia ngisengin kakaknya terus tapi tadi pas sungkeman dia nangis, semuanya nangis," ujar Umi Pipik dikutip dari tayangan Go Spot RCTI, Minggu (10/12/2023).

Suara Umi Pipik bergetar kala mengingat momen saat Abidzar memeluk Adiba dan mereka akhirnya saling berpelukan dengan adik-adiknya. Meski tak kuasa menahan tangis, Ummi Pipik dan adik-adik Adiba ikut berbahagia untuk melepas sang kakak yang akan menempuh kehidupan baru sebagai seorang istri.

"Abidzar waktu memeluk Adiba menangis, Adiba waktu memeluk adik-adiknya menangis. Merasakan mereka ikut bahagia melepaskan kakaknya karena kita itu kan selalu sama-sama dari kecil sampai mereka besar selalu sama-sama," ungkap Umi Pipik.



Ibunda Uje, Umi Tatu juga tak kuasa menahan tangis saat melihat momen sungkeman Adiba kepada Ummi Pipik yang begitu mengharukan. Dia ikut berbahagia melihat cucunya akhirnya menemukan pendamping yang di matanya merupakan sosok yang baik, begitu pula dengan keluarganya.

"Kami gembira apalagi calonnya ini anaknya keliatannya baik banget, ibunya juga ngobrol baik banget. Tadi melihat Adiba sungkem kepada Pipik, mereka berpelukan. Pipik ikhlas melepas anaknya," ujar Umi Tatu.

Prosesi akad nikah Adiba dan Egy digelar sekira pukul 11.00 WIB. Abidzar yang akan menjadi wali nikah untuk menikahkan sang kakak, menggantikan mendiang ayah mereka, Ustaz Jefri Al Buchori.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)