alexametrics

Jalan 4 Km ke Sekolah saat Dingin, Rambut Bocah China Membeku

loading...
Jalan 4 Km ke Sekolah saat Dingin, Rambut Bocah China Membeku
Rambut Wang Fuman, 8, berlapis es atau membeku setelah berjalan 4,5km ke sekolah saat cuaca dingin. Foto/Weibo
A+ A-
BEIJING - Kisah siswa China untuk pergi ke sekolah meski dalam kondisi musim dingin viral di media sosial. Rambut bocah delapan tahun ini membeku setelah berjalan sejauh 4km ke sekolah.

Foto Wang Fuman yang tiba di kelasnya ikut membuat kepala sekolahnya, Fu Heng, merespons. Foto itu menunjukkan lapisan es terbentuk pada rambut dan alisnya.

Menurut laporan media setempat, bocah kelas tiga sekolah dasar (SD) itu nekat menerjang suhu dingin minus 9 derajat Celsius. Dia berjalan 4,5km selama satu jam dari rumahnya ke sekolah di Shaoton, Provinsi Yunnan, untuk mengikuti ujian.

Di foto tersebut, teman sekelasnya terlihat terlihat tertawa geli melihat rambut Wang Fuman.

Fu Heng pada hari Selasa (9/1/2018), mengatakan bahwa itu adalah hari pertama ujian akhir dan suhu menurun drastis dalam waktu setengah jam. Namun, Wang Fuman tetap melakukan perjalanan ke sekolah.

Bocah cilik itu tinggal di sebuah rumah di Ludian bersama nenek dan kakaknya. Ekonomi keluarga itu mengandalkan ayah Wang Fuman yang menjadi pekerja migran di kota lain. Sedangkan ibunya telah meninggalkan keluarga tersebut.

Foto-foto lain yang dibagikan di media sosial juga menunjukkan tangan bocah itu yang menjadi kering dan keriput. Dia juga menderita akibat kedinginan.

Anak laki-laki tersebut mengatakan kepada reporter Pear Video bahwa selain di sekolah, dia juga membantu neneknya bekerja di sektor pertanian, sehingga tangannya kasar.

Dia mengaku merindukan ayahnya, yang tidak dia lihat selama beberapa bulan.

Banyak netizen bersimpati pada nasib bocah tersebut. Mereka melalui media sosial Weibo yang menyemangati Wang Fuman untuk belajar keras demi mengubah nasibnya.
(mas)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak