CFCD Kembali Gelar ICA Dan ISDA 2023, MNC Group Raih 5 Penghargaan

Jum'at, 08 Desember 2023 - 16:23 WIB
loading...
CFCD Kembali Gelar ICA Dan ISDA 2023, MNC Group Raih 5 Penghargaan
Dalam ajang Indonesia SDGs Award (ISDA) 2023, MNC Group turut meraih penghargaan dalam The Most Committed Corporate to SDGs melalui 5 program. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Corporate Forum for CSR Development (CFCD) menyelenggarakan kembali Anugerah Indonesia CSR Award (ICA) dan Indonesia SDGs Award (ISDA) 2023 pada 4 Desember 2023 di Hotel Westin, Jakarta Selatan.

CFCD ingin memiliki kontribusi positif melalui kegiatan tersebut yang sejalan dengan perkembangan dunia di atas isu-isu keberlanjutan, menyebarkan pengetahuan, pemahaman, paradigma, konsep dan Praktek Bisnis dalam kaitannya dengan pembangunan berkelanjutan (sustainable development).



Anugerah ICA dan ISDA diikuti beberapa Perusahaan BUMN, Swasta dan lembaga penggiat CSR di Indonesia serta perseorangan. Pada tahun ini peserta ICA untuk korporat/Institusi terdiri dari 32 Perusahaan dan peserta perorangan terdiri dari 9 orang.

Sedangkan untuk peserta ISDA terdiri dari 101 Perusahaan dan perorangan terdiri dari 14 orang. Ada 72 Program ICA termasuk Perseorangan dan 172 Program ISDA termasuk Perseorangan.



SNI ISO 26000:2013 digunakan sebagai Panduan Penilaian dalam penyelenggaraan Indonesia CSR Award (ICA). Panduan Tanggung Jawab Sosial menjadi acuan dan praktik yang ideal dalam menjalankan operasional organisasi (perusahaan/ lembaga/institusi) dan bahkan telah menjadi strategi yang harus dilakukan agar organisasi dapat berkembang secara berkelanjutan dan harmonis dengan seluruh pemangku kepentingan.

Standar internasional ini dimaksudkan untuk membantu organisasi dan perusahaan berkontribusi dalam pembangunan berkelanjutan, melampaui kepatuhan hukum (beyond legal compliance), serta memenuhi hukum yang berlaku adalah bagian penting dari tanggung jawab sosial.

Sustainable Development Goals (SDGs) adalah seruan dan aksi global untuk meminta stakeholders dunia segera bertindak mengakhiri kemiskinan sambil meningkatkan kesehatan dan pendidikan, mengurangi kesenjangan, dan mengatasi perubahan iklim.

ISDA memberikan apresiasi kepada dunia usaha dan lembaga/organisasi non pemerintah yang dinilai berperan aktif dan berkontribusi terhadap pencapaian SDGs, melalui aktivitas-aktivitas dalam pencapaian SDG, oleh karenanya sama seperti CSR diperlukan juga sebuah apresiasi dalam bentuk penyelenggaraan Indonesia SDGs Award (ISDA).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3218 seconds (0.1#10.140)