Untar Cetak Guru Besar Tetap Bidang Ilmu Hukum Tata Negara dan Arsitektur

Kamis, 07 Desember 2023 - 16:51 WIB
loading...
Untar Cetak Guru Besar Tetap Bidang Ilmu Hukum Tata Negara dan Arsitektur
Pengukuhan dua guru besar Untar. Foto/YouTube Untar Jakarta.
A A A
JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) mengukuhkan dua guru besar menjelang akhir tahun ini. Pertama adalah guru besar bidang hukum tata negara dan guru besar bidang arsitektur.

Pada Pengukuhan Profesor Tetap Untar, Prof. Dr. Rasji ditetapkan sebagai Profesor Tetap Bidang Ilmu Hukum Tata Negara sementara Prof. Dr. Ir. Fermanto Lianto sebagai Profesor Tetap Bidang Ilmu Arsitektur.

Rektor Untar Prof. Agustinus Purna Irawan mengapresiasi kepada dua profesor baru ini yang telah meraih capaian akademik tertinggi di Untar. Dia pun berharap keduanya juga bisa membantu dosen Untar yang lain untuk meraih gelar yang sama.

"Apa yang dicapai saat ini bukan sesuatu yang tiba-tiba. Ini adalah perjuangan yang berat dan besar tapi juga didukung banyak orang sehingga juga harus mendukung teman-teman yang mau menjadi profesor," katanya saat pengukuhan, dalam keterangan resmi, Kamis (7/12/2023).

Baca juga: Untar Jadi Satu-satunya PTS di Indonesia yang Raih 4-Star QS Ranking

Agustinus meminta kepada kedua profesor untuk terus menghasilkan karya yang bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih Untar ingin meningkatkan reputasinya hingga internasional sehingga membutuhkan banyak inovasi untuk mencapai rekognisi tersebut.

"Kita perlu dukungan semuanya untuk mewujudkan cita-cita bersama untuk mewujudkan Untar bereputasi tinggi dan rujukan utama. Maka kita berharap akan banyak lagi karya dari profesor Untar yang bisa mewarnai," tuturnya.

Dia menjelaskan, Untar akan terus menambah guru besar tetap. Setidaknya ada 10-15 calon yang diajukan dan saat ini sedang berproses melalui rapat senat untuk dikirimkan pengajuannya ke Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III.

Baca juga: Untar Jadi Tuan Rumah OPSI 2023, Cetak Calon Peneliti Unggul

Dia menjelaskan, seiring dengan pengukuhan dan proses pengajuan guru besar Untar yang sedang berjalan ini untuk mewujudkan pembinaan karier dosen dan kegiatan riset di Untar berjalan dengan baik.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1675 seconds (0.1#10.140)