alexametrics

Rouhani: Musuh Iran Berada di Balik Aksi Demonstrasi

loading...
Rouhani: Musuh Iran Berada di Balik Aksi Demonstrasi
Presiden Iran, Hassan Rouhani menuding pihak-pihak luar berada di balik aksi demonstrasi yang terjadi di Iran. Foto/Istimewa
A+ A-
TEHERAN - Presiden Iran, Hassan Rouhani menuding pihak-pihak luar berada di balik aksi demonstrasi yang terjadi di Iran. Aksi demonstrasi, yang terus menyebar ke pelosok-pelosok Iran saat ini sudah memasuki hari ke enam.

Berbicara dalam pertemuan dengan para kepala komisi parlementer di negara tersebut, Rouhani menyatakan bahwa musuh-musuh Iran berharap bisa melihat konflik dan persaingan baru di republik tersebut, setelah pemilihan presiden bulan Mei 2017.

"Musuh-musuh Iran marah dengan kemuliaan, kesuksesan, dan kemajuan bangsa Iran dan mereka telah bersumpah untuk mendapatkan masalah regional ke Iran. Namun, tentu saja, orang-orang dan pejabat Republik Islam Iran akan menanggapi mereka," ucap Rouhani, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (2/1).

Sementara itu, meski Rouhani yakin ada pihak luar yang bermain di Iran, dirinya percaya ada beberapa bagian yang ikut dalam aksi demonstrasi itu murni untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Rouhani berjanji bahwa pemerintahannya akan menggandakan upayanya untuk menangani masalah ekonomi, pengangguran, inflasi serta polusi udara di negara tersebut.

"Karena tidak semua orang yang turun ke jalan adalah orang-orang yang diperintahkan oleh orang asing, ada beberapa dari mereka yang menyampaikan protes atas kepentingan mereka sendiri, untuk menyampaikan permasalahan mereka," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak