Boris Pistorius: Jerman Bukan Sekutu Ukraina

Rabu, 06 Desember 2023 - 17:06 WIB
loading...
Boris Pistorius: Jerman Bukan Sekutu Ukraina
Menteri Pertahanan Jerman Boris Pistorius. Foto/The Japan Times
A A A
BERLIN - Menteri Pertahanan Jerman , Boris Pistorius mengatakan, Berlin melakukan yang terbaik untuk memberikan bantuan militer yang diperlukan kepada Ukraina . Namun dia mengingatkan bahwa Berlin dan Kiev bukanlah bagian dari aliansi yang sama.

Berbicara dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Jerman ZDF pada hari Selasa, Pistorius menepis spekulasi bahwa Jerman memberikan bantuannya kepada Ukraina dalam upaya untuk menghindari kekalahannya dari Moskow, namun juga untuk mencegah Kiev meraih kemenangan besar.

“Kami memberikan apa yang kami bisa. Hal yang sama berlaku untuk hampir semua sekutu dan mitra lainnya,” katanya.



“Jerman bukan sekutu Ukraina dan oleh karena itu tidak termasuk dalam aliansi,” ia menambahkan seperti dikutip dari RT, Rabu (6/12/2023).

Pistorius melanjutkan dengan mengingat bahwa Jerman adalah pendukung terbesar kedua bagi Ukraina, setelah Amerika Serikat. Namun, dia mengakui bahwa basis industri di Jerman dan negara-negara Barat sedang berjuang untuk memenuhi tingginya permintaan pasokan militer.

“Saat ini kita mempunyai masalah bahwa di wilayah tertentu industri senjata tidak dapat memenuhi kebutuhan secepat yang ada,” katanya.

Menteri Pertahanan Jerman itu juga mengatakan bahwa meskipun produsen senjata melakukan yang terbaik untuk meningkatkan produksi, Rusia juga melakukan hal yang sama meskipun ada sanksi ekonomi Barat yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Ia juga mengulangi kritiknya terhadap tujuan ambisius Uni Eropa, yang pertama kali diumumkan pada bulan Maret tahun ini, untuk mengirimkan satu juta peluru artileri ke Ukraina pada musim semi tahun 2024, dan menyatakan bahwa hal tersebut telah menimbulkan ekspektasi yang tidak realistis dan kemungkinan besar tidak akan terpenuhi.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)