Ledakan Besar di Kilang Minyak Utama Venezuela, 2 Luka

Kamis, 28 Desember 2017 - 09:16 WIB
Ledakan Besar di Kilang Minyak Utama Venezuela, 2 Luka
Ledakan Besar di Kilang Minyak Utama Venezuela, 2 Luka
A A A
PUNTO FIJO - Sebuah tungku meledak di kompleks kilang minyak terbesar di Venezuela. Akibat ledakan tersebut dua pekerja terluka, seorang pemimpin serikat pekerja dan seorang anggota keluarga dari salah satu korban mengatakan pada hari Rabu.

Sumber tersebut mengatakan ledakan itu terjadi pada Selasa malam di kompleks kilang minyak Cardon di semenanjung Paraguana, menambahkan kedua korban tersebut menerima perawatan medis.

"Mereka mencoba mengeluarkan nafta dan salah satu dari tungku meledak," kata pemimpin serikat pekerja Ivan Freites seperti dikutip dari Reuters, Kamis (28/12/2017).

Ayah dari salah satu pekerja yang terluka mengatakan bahwa anaknya sembuh setelah mengalami luka bakar di tubuhnya. "Mereka bilang jam 8 malam bahwa anak saya dan rekan kerja lain mengalami kecelakaan ini, tapi mereka baik-baik saja," kata Pablo Cespedes.

Kompleks ini merupakan pusat kilang minyak terbesar di negara ini dan salah satu yang terbesar di dunia dengan kapasitas 955.000 barel per hari (bpd). Namun, operasinya telah terpengaruh secara negatif oleh kegagalan konstan dan kurangnya minyak mentah untuk diproses.

Petroleos de Venezuela (PDVSA) yang dikelola negara tidak segera menanggapi permintaan informasi terkait kejadian ini. Sekedar informasi, pada 2012 lalu, kilang minyak terbesar ini sempat dilanda kebakaran hebat dan menewaskan lebih dari 40 orang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3083 seconds (0.1#10.140)