Kenapa Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama Tinggalkan Viking FK?

Rabu, 06 Desember 2023 - 07:02 WIB
loading...
Kenapa Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama Tinggalkan Viking FK?
Kenapa Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama Tinggalkan Viking FK?
A A A
STAVANGER - Bek Kiri Timnas Indonesia, Shayne Pattynama meninggalkan Viking VK pada akhir Desember 2023. Ia pun mengaku keputusan tersebut diambil, karena ingin mencari tantangan baru.

Shayne Pattynama bergabung dengan Viking FK pada 1 April 2021, setelah meninggalkan klub Belanda, Telstar. Namun pemain berusia 25 tahun itu memutuskan untuk meninggalkan klub Norwegia itu, setelah tiga musim.



Terlebih, Viking FK gagal tampil di kompetisi Eropa musim 2024 usai menempati posisi keempat klasemen akhir LIga Norwegia 2023 dengan 58 poin dari 30 laga. Viking FK sempat memimpin klasemen, tetapi performa yang kurang konsisten membuat mereka harus terlempar ke posisi keempat.

Sementara Shayne Pattynama menjalani telah laga terakhir bersama Viking FK. Namun, klubnya harus menelan kekalahan 1-5 dari Rosenborg di Viking Stadion, Minggu (3/12/2023).

Shayne Pattynama pun mengakui kekalahan dari Rosenborg menjadi pertandingan terakhirnya bersama Viking FK. Ia pun menjelaskan ingin mencari tantangan baru, sehingga haru meninggalkan Viking FK.

"Ini adalah (pertandingan terakhir) perpisahanku. Saya akan pindah," kata Shayne Pattynama dikutip dari Verdens Gang, Selasa (5/12/2023).

“Itulah sepakbola. Saya menjalani musim yang bagus. Kontrak saya akan habis dan saya ingin memanfaatkannya dengan mencari tantangan baru. Ada banyak hal yang terjadi,” ujarnya.

Kendati demikian, Shayne Pattynama mengakui memiliki banyak kenangan bersama Viking FK. Ia pun tak menyesali pilihannya sejak awal bergabung dengan Viking FK.

"Saya membawa suka dan duka dari waktu saya di Viking. Tidak ada keraguan bahwa ini adalah waktu yang tepat untuk datang ke sini. Saya pindah sendiri, belajar hidup sendiri jauh dari keluarga dan membela diri sendiri," jelasnya.

Bersama Viking FK selama tiga musim, Shayne Pattynama tampil sebanyak 89 laga di semua kompetisi serta mencetak tiga gol dan 12 assist. Bahkan, ia selalu menjadi andalan untuk menempati posisi bek kiri.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)