alexametrics

Puluhan Tewas Dalam Kebakaran Mall di Filipina

loading...
Puluhan Tewas Dalam Kebakaran Mall di Filipina
Walikota Davao, Paolo Duterte menyatakan bahwa berdasarkan informasi yang dia terima setidaknya 37 orang tewas dalam kebakaran itu. Foto/Istimewa
A+ A-
DAVAO - Puluhan orang dilaporkan tewas dalam sebuah kebakaran pusat perbelanjaan di Filipina. Kebakaran itu diketahui terjadi pusat kota Davao, yang berada di selatan Filipina.

Walikota Davao, Paolo Duterte menyatakan bahwa berdasarkan informasi yang dia terima setidaknya 37 orang tewas dalam kebakaran itu, dan kemungkinan adanya korban selamat dalam kebakaran itu sangat tipis.

"Komandan pemadam kebakaran yang bertugas di lokasi mengatakan kepada saya bahwa 37 orang yang terperangkap di dalam mall itu tidak akan bisa bertahan hidup," kata Paolo, seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (24/12).

Sementara itu, pejabat polisis di Davao, Ralph Canoy menyatakan kebakaran itu terjadi pada Sabtu pagi, dan api baru bisa dipadamkan pada hari Minggu pagi. Sumber kebakaran diperkirakan berasal dari lantai tiga mall itu.

"Kebakaran dimulai di lantai tiga, yang menampung produk seperti kain, perabotan kayu dan barang plastik, sehingga api cepat menyebar dan butuh waktu lama untuk memadamkannya," katanya.

Dia mengatakan, penyidik
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak