Tunjukkan Komitmen dalam Pendidikan, YPPH Bangun Sekolah hingga Pedalaman Papua

Jum'at, 01 Desember 2023 - 22:00 WIB
loading...
Tunjukkan Komitmen dalam Pendidikan, YPPH Bangun Sekolah hingga Pedalaman Papua
Groundbreaking Ceremony Sekolah Dian Harapan (SDH) di Karawang. Foto/Istimewa
A A A
KARAWANG - Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) terus menunjukan komitmennya dalam dunia pendidikan dengan membangun sekolah-sekolah di seluruh tanah air.

Hingga saat ini, YPPH telah memiliki 29 sekolah lentera harapan dan 9 sekolah yang ada di pedalaman Papua dan bekerja sama dengan Klinik Siloam yang bertujuan mensejahterakan masyarakat. Selain itu, YPPH juga memiliki program beasiswa 100 persen.

”Ini semua merupakan komitmen YPPH untuk memajukan pendidikan di Indonesia, dan hadirnya SDH di Karawang City diharapkan mewujudkan pendidikan berkualitas baik di kota ini yang bekerjasama dengan mitra dan juga pemerintah,” kata Direktur Eksekutif YPPH Stephanie Riady di Karawang, Jumat (1/12/2023).



Sekolah Dian Harapan di Karawang ini merupakan bukti nyata dari komitmen YPPH dalam menyediakan pendidikan Kristen berstandar global. SDH Karawang akan menyediakan pendidikan lengkap dari TK hingga SMA dengan kapasitas mencapai 1.000 murid.

Ia menambahkan, SDH didukung dengan fasilitas modern seperti lapangan basket, lapangan sepak bola, perpustakaan, smart classroom, ruang kerja kolaboratif dan fasilitas lainnya yang dirancang untuk mendorong kreativitas dan kolaborasi di antara siswanya.

”Sekolah ini berencana memulai kegiatan belajar mengajar di bulan Juli 2025, beroperasi di atas lahan seluas 16.000 m2 di Jalan Rolling Hills Lane,” jelasnya.



Stephanie mengungkapkan, SDH Karawang bertujuan menjadi jembatan bagi muridnya untuk melanjutkan pendidikan ke universitas-universitas terkemuka, baik di dalam maupun di luar negeri.

”Melalui pendekatan holistik dalam pendidikan, sekolah ini berkomitmen untuk mengembangkan potensi intelektual serta keterampilan pribadi para muridnya,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)