Rusia Belum Siap 'Mencekik' Ekonomi Korut

Jum'at, 15 Desember 2017 - 16:20 WIB
Rusia Belum Siap Mencekik Ekonomi Korut
Rusia Belum Siap 'Mencekik' Ekonomi Korut
A A A
MOSKOW - Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Igor Morgulov mengatakan, Rusia belum siap untuk menandatangani sanksi baru terhadap Korea Utara (Korut). Sanksi baru itu nantinya akan mencekik negara Asia itu secara ekonomi.

Ia juga mengatakan bahwa tekanan terhadap Korut mendekati 'garis merah' dan jaminan keamanan Amerika Serikat (AS) untuk Korut dapat menjadi pembicaraan antara Pyongyang dan AS.

Dalam kesempatan itu, Margulov juga mengatakan kemungkinan terjadinya kontak tingkat tinggi dengan Korut. Namun ia buru-buru menegaskan bahwa Moskow tidak memiliki kontak tingkat tinggi dengan pemimpin baru Pyongyang.

"Secara teori mereka (kontak) mungkin dilakukan," kata Margulov seperti dilansir Reuters dari Interfax, Jumat (15/12/2017).

Morgulov mengatakan bahwa Rusia memiliki banyak saluran komunikasi dengan Korut, yang dengan satu atau lain cara menghasilkan buah.

Diwartakan sebelumnya Rusia mulai intervensi krisis nuklir Korea Utara (Korut) untuk mencegah konflik bersenjata pecah di semenanjung Korea. Delegasi militer Moskow tiba di Pyongyang untuk mengupayakan opsi dialog atau perundingan damai.

Rusia mulai intervensi krisis nuklir Korea Utara (Korut) untuk mencegah konflik bersenjata pecah di semenanjung Korea. Delegasi militer Moskow tiba di Pyongyang untuk mengupayakan opsi dialog atau perundingan damai.

Baca Juga: Intervensi Krisis Korut, Delegasi Militer Rusia Tiba di Pyongyang
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3377 seconds (0.1#10.140)