alexa snippet

Irak Gantung Puluhan Orang yang Dituduh Terkait Terorisme

Irak Gantung Puluhan Orang yang Dituduh Terkait Terorisme
Sebuah penjara di bagian selatan Irak mengeksekusi mati, dengan cara digantung puluhan orang yang diduga memiliki hubungan dengan ISIS dan juga al-Qaeda. Foto/Istimewa
A+ A-
BAGHDAD - Puluhan orang di Irak yang diduga terkait dengan terorisme dilaporkan dihukum mati dengan cara digantung. Mereka yang dieksekusi mati diduga memiliki hubungan dengan ISIS dan juga al-Qaeda.

Eksekusi massal tersebut diketahui berlangsung di sebuah wilayah yang berada di bagian selatan Irak, tepatnya di Provinsi Dhi Qar. Total 38 orang dihukum mati dalam eksekusi massal tersebut.

"38 militan, yang dilaporkan terkait dengan ISIS, dan al-Qaeda dijatuhi hukuman mati atas tuduhan terorisme di provinsi selatan Dhi Qar," kata seorang pejabat provinsi yang berbicara dalam kondisi anonim, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (14/12).

Adanya eksekusi massal ini dibenarkan oleh Kementerian Kehakiman Irak. Kementerian Kehakiman Irak menuturkan, eksekusi massal dengan cara gantung itu dilakukan di sebuah penjara di kota Nasiriyah.

Itu adalah jumlah eksekusi terbesar dalam satu hari sejak 24 September lalu, ketika 42 orang menghadapi hukuman mati di penjara yang sama setelah meledakkan sebuah bom mobil, yang menewaskan belasan orang.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top