WSBP Berkomitmen Selesaikan Suplai Proyek LNG Sumbawa Sesuai Target

Kamis, 30 November 2023 - 17:06 WIB
loading...
WSBP Berkomitmen Selesaikan Suplai Proyek LNG Sumbawa Sesuai Target
Readymix WSBP siap suplai pembangunan terminal LNG di NTB. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk ( WSBP ) tengah mengerjakan suplai untuk Sumbawa LNG/Liquefied Natural Gas (gas alam cair) Terminal & Regas Facility Project milik PT JGC Indonesia. Proyek Pembangunan Tangki untuk terminal LNG ini berlokasi di Nusa Tenggara Barat.



Fandy Dewanto, Vice President of Corporate Secretary WSBP, menyatakan melalui proyek ini, pihaknya ikut berkontribusi dalam program pemerintah, yaitu peningkatan pemanfataan gas bumi nasional sebagai energi transisi yang ramah lingkungan.

Dengan nilai kontrak sebesar Rp95,36 miliar, WSBP menyuplai produk beton cair/readymix dengan mutu Fc’10, Fc’18,5, Fc’28, Fc’28 Tipe 5, Fc’30, Fc’40 dan Fc’40 Tipe 5 sebesar 37.118 m3 pada TW II/2023. Untuk memudahkan dan mempercepat proses pengiriman beton cair ini ke lokasi proyek, WSBP mendirikan BP Sumbawa yang berada di kawasan milik PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMAN).

Proyek pembangunan Terminal LNG dan Fasilitas Regas ini menggunakan banyak readymix berkualitas milik WSBP karena membuat proses pembangunan menjadi lebih praktis juga dalam rangka menjaga kualitas tinggi konstruksinya dengan readymix yang telah melalui serangkaian quality control test, seperti pengecekan slump, air content, yield beton dan kuat tekan beton, serta dikirim langsung dari batching plant (BP) ke lokasi proyek.

“Produksi dan suplai sudah dimulai sejak akhir Juni 2023 dan ditargetkan selesai suplai pada akhir Mei 2024 mendatang. Saat ini progress suplai produk sebesar 11,04% atau setara dengan 4.097,5 m3,”ungkap Fandy.

Dalam sehari, WSBP dapat menyuplai produk ini sebanyak 336 m3 sesuai dengan kapasitas Batching Plant.

WSBP berkomitmen menyelesaikan pekerjaan suplai ini sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Perusahaan juga selalu berupaya menjaga mutu produk sesuai dengan prosedur QHSE yang berlaku.

Tidak hanya itu, dalam setiap kegiatan operasional perusahaan, WSBP selalu mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik dan manajemen risiko serta meraih kontrak-kontrak proyek dengan kondisi keuangan yang sehat.

Nantinya LNG Sumbawa ini dapat menjadi sumber energi yang ramah lingkungan untuk pembangkit listrik dan industri, kebutuhan rumah tangga, hingga bahan bakar transportasi.



“Ke depannya, WSBP akan terus berkontribusi untuk mendukung program infrastruktur Pemerintah melalui produksi dan pengiriman produk berkualitas,” tutup Fandy.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)