Trump: Serangan Terhadap Pasukan Pemerintah Suriah Sah

Selasa, 12 Desember 2017 - 17:21 WIB
Trump: Serangan Terhadap Pasukan Pemerintah Suriah Sah
Trump: Serangan Terhadap Pasukan Pemerintah Suriah Sah
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump menyatakan, serangan terhadap pasukan pemerintah Suriah dan semua kelompok pendukung Damaskus adalah sesuatu yang sah untuk dilakukan.

Pernyataan Trump, yang tertuang dalam sebuah surat yang ditujukan kepada Kongres AS, menyatakan bahwa serangan itu diperlukan untuk memastikan keamanan AS dan seluruh sekutu mereka yang berada di kawasan tersebut.

"Angkatan Bersenjata AS yang berpartisipasi dalam kampanye anti-ISIS di Suriah telah melakukan sejumlah serangan terhadap pasukan pemerintah Suriah dan pasukan pro-pemerintah Suriah," kata Trump dalam surat tersebut.

"Serangan ini adalah tindakan sah untuk melawan ancaman langsung terhadap AS, dan pasukan mitra koalisi yang terlibat dalam kampanye tersebut," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (12/12).

Terdiri dari lebih dari 70 anggota, koalisi pimpinan AS telah melakukan serangan udara, tembakan artileri berbasis darat, dan roket terhadap basis ISIS di Suriah, dan Irak. Serangan di Irak dilakukan atas permintaan pemerintah Irak, namun serangan Suriah tidak diizinkan oleh Dewan Keamanan (DK) PBB dan pemerintah Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4565 seconds (0.1#10.140)