alexametrics

Menlu RI dan Palestina Diskusi Selama 2 Jam Bahas Yerusalem

loading...
Menlu RI dan Palestina Diskusi Selama 2 Jam Bahas Yerusalem
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marusi dan Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Maliki terlibat diskusi panjang guna membahas masalah Yerusalem. Foto/Kemlu RI
A+ A-
AMMAN - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marusi dan Menteri Luar Negeri Palestina, Riyad Maliki terlibat diskusi panjang guna membahas masalah Yerusalem. Keduanya bertemu saat Retno melakukan kunjungan ke Amman, Yordania.

Menurut keterangan Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Selasa (12/12), keduanya bertemu semalam waktu Yordania, atau dinihari waktu Indonesia. Keduanya bertemu selama kurang lebih dua jam untuk membahas isu seputaran Yerusalem.

"Saya baru saja menyelesaikan pembicaraan dengan Menlu Palestina. Pertemuan dilakukan lebih dari dua jam," kata Retno, dalam sebuah rekaman video yang dikirimkan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Arrmanantha Nassir.



Retno mengatakan, dalam pertemuan tersebut, dirinya dan Maliki menbahas mengenai pertemuan Liga Arab, yang berhasil mengeluarkan sebuah resolusi untuk menolak pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Keduanya juga membahas mengenai persiapan KTT Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang akan berlangsung di Istanbul, pada esok hari. KTT luar biasa ini akan dihadiri oleh Presiden Indonesia Joko Widodo.

"Prinsipnya, elemen-elemen yang ingin dibawa oleh Palestina dan Indonesia kurang lebih sama. Kita akan meminta para pejabat senior untuk bekerja sama di dalam mempersiapkan dokumen akhir dari KTT OKI nanti. Jadi intinya itu yang dibahas selama dua jam," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak