Tentara Israel: Kami Mendapat Tembakan Neraka dari Segala Arah di Gaza

Kamis, 30 November 2023 - 22:01 WIB
loading...
Tentara Israel: Kami Mendapat Tembakan Neraka dari Segala Arah di Gaza
Tentara Israel berpatroli di dekat perbatasan Gaza di Nir Oz, Israel, pada 24 Oktober 2023. Foto/Mostafa Alkharouf/Anadolu Agency
A A A
TEL AVIV - Situs berita Israel Ynet mengungkapkan rincian tentang pertempuran di Gaza yang menyebabkan pemecatan seorang komandan kompi dan wakilnya di angkatan darat Israel.

Laporan itu mengutip pernyataan para tentara, “Kami menerima tembakan neraka dari segala arah.”

Ynet menambahkan, “Pertempuran yang terjadi pada awal serangan darat mengejutkan tentara pendudukan. Tentara bersiap konfrontasi, mengantisipasi sejumlah kecil pejuang tetapi menghadapi tembakan neraka dari senapan mesin, senjata ringan dan peluru RPG yang diluncurkan oleh puluhan pejuang dari berbagai arah.”

Para prajurit Israel menjelaskan, “Situasi dengan cepat berubah menjadi pertempuran penyelamatan,” karena cedera yang diderita oleh kelompok yang disergap oleh perlawanan.

“Persiapan untuk pertempuran itu tidak dilakukan dengan benar,” ujar para tentara Israel.
Mereka menekankan, “Jika komandan kompi tidak mengambil keputusan untuk mundur, hal ini akan berakhir dengan jatuhnya korban jiwa.”

Tentara Israel membantah tuduhan bahwa perlindungan udara yang diberikan tidak mencukupi selama pertempuran, dan mengaitkan hilangnya kendali dalam pertempuran tersebut dengan “kinerja yang tidak memadai.”

(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)