Biadabnya Israel, Tahanan Palestina Dipukuli Tiap Hari, Tulang Patah Biasa, Mati Banyak

Kamis, 30 November 2023 - 16:30 WIB
loading...
Biadabnya Israel, Tahanan Palestina Dipukuli Tiap Hari, Tulang Patah Biasa, Mati Banyak
Ramzi Abbasi bertemu anaknya di luar ruang pengadilan. Foto/palestinechronicle.com
A A A
TEPI BARAT - Ramzi Abbasi, aktivis media sosial Palestina terkemuka dari Yerusalem, dibebaskan pada Rabu (29/11/2023) dari penjara Naqab.

Namanya masuk dalam pertukaran tahanan antara Israel dan Hamas seiring gencatan senjata di Jalur Gaza.

Dia menggambarkan kondisi mengerikan di dalam penjara. Kekejaman yang dia lihat dan rasakan langsung merupakan salah satu bentuk kejahatan kemanusiaan yang dilakukan rezim kolonial Israel.

“Kami belum melihat sinar matahari selama 60 hari. Kami sudah mengalami pemukulan selama 60 hari, pagi, siang, dan malam,” ujar dia kepada wartawan.

“Penjara Naqab telah diubah menjadi kuburan. Banyak tahanan yang mengalami patah tulang, beberapa tangan dan kepala patah,” papar dia.

Dia menyebut para penjaga Israel mengencingi kitab suci Al-Quran, melakukan pelecehan seksual terhadap para tahanan, dan memaksa mereka tidur tanpa baju tanpa penutup dalam cuaca dingin.

“Secara mental dan fisik kami berada dalam kondisi yang buruk. Pagi ini, saya mengetahui bahwa saya telah dibebaskan dan saya tidak percaya, saya masih tidak percaya,” ungkap Abbasi.



Dia menambahkan, para pengacara dan Palang Merah harus mendorong akses ke penjara untuk memeriksa sendiri kondisinya.

Gerakan tahanan Palestina, yang mencakup tahanan yang saat ini ditahan, mengeluarkan pernyataan pada Rabu yang mendesak intervensi internasional untuk menghentikan berbagai pelanggaran kemanusiaan tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0774 seconds (0.1#10.140)