QRIS Solusi Pembayaran Digital Masa Kini, Beragam Manfaat Ada di Sini

Kamis, 30 November 2023 - 10:40 WIB
loading...
QRIS Solusi Pembayaran Digital Masa Kini, Beragam Manfaat Ada di Sini
MotionBank sebagai aplikasi layanan perbankan digital MNC Bank telah memiliki fitur QRIS dengan beragam manfaat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Industri keuangan digital kini telah menjadi primadona dengan inovasinya yang memudahkan transaksi pembayaran masyarakat. Dalam konteks ini, Quick Response Code Indonesian Standard ( QRIS ) sebagai salah satu opsi tidak hanya menjadi solusi pembayaran digital yang efisien, tetapi juga alat yang memainkan peran kunci dalam memperluas akses ke layanan keuangan.

QRIS adalah standar kode QR nasional yang dikembangkan oleh Bank Indonesia (BI) dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI) yang dapat digunakan untuk memenuhi berbagai transaksi pembayaran barang dan jasa secara digital. Manfaatnya tentu banyak sekali, utamanya adalah mendorong inklusi keuangan di mana masyarakat kini sudah memiliki akses dan manfaat dari berbagai layanan keuangan.



Diketahui, hampir seluruh industri keuangan memiliki fitur QRIS dalam aplikasi layanan digitalnya, termasuk dalam hal ini MNC Bank. Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono menyampaikan bahwa banyak sekali manfaat dari QRIS, “Kita ambil contoh ya, pedagang dan pembeli yang sebelumnya perlu menyediakan uang tunai kini hanya perlu membawa smartphone ke mana-mana. Apalagi saat ini, pelanggan itu kan lebih suka pakai non-tunai, karena aman ya”.

Dia menjelaskan MotionBank sebagai aplikasi layanan perbankan digital MNC Bank telah memiliki fitur QRIS sejak awal diluncurkan. “Ini karena potensi transaksinya besar sekali, sehingga traffic penggunaan MotionBank oleh nasabah juga meningkat. Namun tentu bukan hanya fitur QRIS saja yang kami sediakan di MotionBank”.

Sebagai aplikasi layanan perbankan digital modern, MotionBank juga memiliki segudang fitur lainnya yang memanjakan nasabah. Mulai dari pembayaran tagihan rutin sehari-hari hingga pembukaan tabungan dan deposito secara online bisa dilakukan melalui MotionBank. MotionBank juga memiliki fitur di mana nasabah cukup datang ke Indomaret untuk melakukan transaksi tarik dan setor tunai, tidak perlu lagi mencari lokasi mesin ATM tertentu yang cukup menyita waktu. Terbaru, MotionBank memiliki fitur Pengajuan Kartu Kredit Online, Split Bill untuk permintaan transfer antar rekening MotionBank, hingga Transfer dana menggunakan nomor handphone yang terdaftar untuk sesama rekening MotionBank.



QRIS dan berbagai fitur layanan perbankan terkini lainnya telah mendorong inovasi pembayaran digital yang diharapkan memiliki banyak manfaat bagi masyarakat, termasuk mendorong inklusi keuangan. Diharapkan pula, berbagai inovasi tersebut dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan serta mendorong inklusi keuangan di Indonesia lebih baik lagi.

Terkait informasi mengenai PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT), dapat menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan https://bit.ly/MotionBankMNC
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3281 seconds (0.1#10.140)