10 Karakter Pengguna Pedang Katana Paling Keren di Anime

Rabu, 29 November 2023 - 19:22 WIB
loading...
10 Karakter Pengguna Pedang Katana Paling Keren di Anime
Karakter anime pengguna pedang katana selalu tampil keren ketika beraksi. Sebagian besar adalah samurai yang hidup di masa kuno, tapi ada juga di masa modern. (Foto: SportsKeeda)
A A A
Pengguna pedang katana di anime sangat banyak. Sebagian besar dikenal sebagai samurai dan punya serial dengan latar masa kuno di Jepang. Tapi, ada juga yang merupakan pendekar pedang di masa sekarang atau modern. Harus diingat, katana adalah jenis pedangnya dan samurai adalah penggunanya.

Katana adalah pedang khas Jepang yang dikarakterisasikan dengan bilah bertepi tunggal dan melengkung dengan pengaman bulat atau kotak. Pedang itu punya pegangan panjang untuk mengakomodasi dua tangan. Katana merupakan salah satu senjata pemotong terbaik dalam sejarah militer dengan bilahnya biasanya punya panjang sekitar 60 cm.

Di anime, banyak pengguna katana punya gaya keren ketika bertarung. Mereka juga populer di kalangan penggemar. Meski tak semuanya kuat, gaya tarung mereka bisa diperhitungkan. Sebagian juga berasal dari serial anime modern. Siapa saja karakter pengguna pedang katana paling keren di anime? Simak ulasannya berikut!



10. Mugen — Samurai Champloo

10 Karakter Pengguna Pedang Katana Paling Keren di Anime

Foto: Funimation

Di antara Jin dan Mugen di Samurai Champloo, Mugen terlihat lebih menonjol karena kepribadiannya. Dia adalah contoh orang yang punya gaya liar yang bagus untuk menghindari serangan lawan. Dengan gaya yang kotor dan bakat modern, Mugen berhasil menyatukan berbagai seni bela diri dan permainan pedang dengan breakdance hip hop. Yang menarik, katana-nya tidak punya pembatas kotak atau bulat, tapi mirip trisula.

Mugen terus menerus memamerkan gerakan keren yang pernah terlihat di medan laga dan lantai dansa. Dipadukan dengan sikapnya yang kocak dan kecenderungan menggunakan tipuan kotor, Mugen adalah salah satu samurai paling berbahaya. Orang sulit menebak apa yang ada di pikirannya.

9. Atomic Samurai — One Punch Man

10 Karakter Pengguna Pedang Katana Paling Keren di Anime

Foto: Screen Rant

Atomic Samurai adalah nama pahlawan yang dipakai Kamikaze di One Punch Man. Di semesta itu, dia adalah pendekar pedang terkuat. Bahkan, ada yang bilang kalau Garou, dengan kondisi setengah monster dan belum meruntuhkan pembatasnya, bakal mati sebelum memamerkan jurusnya ketika melawan Atomic Samurai.

Kamikaze sangat mengenal dirinya dan kemampuannya. Pahlawan Ranking S Ketiga ini sangat sombong karena kemampuannya itu dan suka meremehkan orang lain. Meski begitu, aksinya dengan pedang memang keren. Terlebih, dia bisa membaca orang hanya dengan meminta mereka memotong apel.

8. Gintoki Sakata — Gintama

10 Karakter Pengguna Pedang Katana Paling Keren di Anime

Foto: Epic Quotes

Gintoki Sakata sering kali dilihat sebagai sosok pemalas dan tidak serius di Gintama. Tapi, dia mendapatkan julukan Yaksha Putih karena sepak terjangnya di Perang Joi. Dia sendirian menyingkirkan pasukan Hordes dengan brutal.

Meski sudah menggantung pedang logamnya, Gintoki masih tetap keren dengan pedang kayunya. Dia bahkan bisa menghadapi pedang logam dengan pedang kayunya itu dan memotong robot-robot raksasa. Meski bukan pendekar pedang anime terbaik, aksi Gintoki masih tetap asyik buat ditonton.

7. Ichigo Kurosaki — Bleach

10 Karakter Pengguna Pedang Katana Paling Keren di Anime

Foto: Bleach Wiki – Fandom

Zanpakuto di Bleach punya beragam bentuk dari katana, wakizashi, nodachi, dan tanto. Zanpakuto Ichigo punya bentuk dasar katana dan sering dia pakai untuk bertarung. Ichigo berlatih selama bertahun-tahun sampai menjadi hampir tidak terkalahkan di akhir serial tersebut.

Yang membuat Ichigo keren bukan hanya kekuatannya dengan pedang itu, tapi juga kemampuannya mengungkap rahasia di balik pedangnya. Usaha Ichigo untuk memahami kemampuannya sendiri membuatnya menjadi lawan yang tangguh di medan perang. Bahkan tanpa kemampuan khusus sekalipun, Ichigo selalu mampu menghadapi siapa pun.

6. Kenshin Himura — Rurouni Kenshin

10 Karakter Pengguna Pedang Katana Paling Keren di Anime

Foto: Anime Corner

Kenshin Himura dikenal sebagai pendekar pedang legendaris tak hanya di Rurouni Kenshin, tapi di seantero jagat anime. Kenshin adalah seorang mantan pembunuh yang ingin menebus semua dosanya di masa perang. Hanya ingin hidup damai, Kenshin menjadikan pedangnya terbalik bilahnya sehingga dia tidak lagi bisa membunuh.

Meski begitu, Kenshin masih bisa bertarung dengan gaya keren. Teknik andalannya, Hiten Mitsurugi, membuatnya bisa melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan orang lain. Kenshin bisa memotong secepat kilat, yang mampu memotong anggota tubuh dengan sangat mulus sehingga bisa dipasang lagi dan memotong baja murni.

5. Nanashi — Sword of the Stranger

10 Karakter Pengguna Pedang Katana Paling Keren di Anime

Foto: A Good Movie to Watch
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)