Indonesia dan Timor Leste Berpacu Tuntaskan Masalah Perbatasan

Jum'at, 08 Desember 2017 - 09:06 WIB
Indonesia dan Timor Leste Berpacu Tuntaskan Masalah Perbatasan
Indonesia dan Timor Leste Berpacu Tuntaskan Masalah Perbatasan
A A A
JAKARTA - Indonesia dan Timor Leste berpacu menyelesaikan masalah perbatasan, khususnya perbatasan laut. Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Lestari Priansari Marsudi.

Masalah batas laut kedua negara menjadi salah satu pembahasan utama saat Menlu Retno bertemu dengan Menteri Luar Negeri Timor Leste Aurelio Gutteres di sela-sela Bali Democracy Forum (BDF) ke-10 di Serpong, Banten.

”Perbatasan darat akan segera kita selesaikan, dan prosesnya masih terus berjalan. Saat ini kita tengah berkonsultasi dengan masyarakat setempat,” kata Retno saat konferensi pers bersama dengan Aurelio, Jumat (8/12/2017).

Sementara itu, Aurelio menyatakan bahwa hubungan kedua negara terjalin sangat baik. Menurutnya, hubungan baik itu terlihat dari kerapnya kedua negara untuk saling membantu dalam berbagai hal.

”Hubungan kita bukan hubungan semalam, tapi saling membantu dalam hal menguntungkan. Dan saat ada masalah, pendekatan yang kita kedepankan untuk mencapai solusi,” ujar diplomat Timor Leste yang fasih berbahasa Indonesia tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2939 seconds (0.1#10.140)