Masih Bingung Bedanya SPMB dan SPMB AP PKN STAN? Begini Tiga Poin Penjelasannya

Rabu, 29 November 2023 - 10:42 WIB
loading...
Masih Bingung Bedanya SPMB dan SPMB AP PKN STAN? Begini Tiga Poin Penjelasannya
Salah satu perbedaan antara SPMB PKN STAN dan SPBM PKN STAN AP yakni terkait jenjang pendidikan terakhir pendaftar. Jika SPBM lulusan SMA/SMK/Sederajat., SPMB PKN STAN AP untuk alumni.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini perbedaan antara SPMB PKN STAN dan SPMB AP PKN STAN yang perlu diketahui. Politeknik Keuangan Negara STAN ini merupakan pendidikan tinggi atau perguruan tinggi kedinasan di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Tak cuma lulusan SMA/SMK/sederajat, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) PKN STAN juga terbuka bagi alih program (AP) Dalam pelaksanaannya di lapangan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB PKN STAN) dan SPBM AP PKN STAN ternyata memiliki sejumlah perbedaan.

Hal ini perlu diketahui agar calon mahasiswa nantinya tidak salah jurusan.Artikel kali ini akan mengulas sejumlah perbedaaan antara SPBM PKN STAN dan SPMB AP PKN STAN, simak ya!

Perbedaan SPBM PKN STAN dan SPBM AP PKN STAN


1. Jenjang Pendidikan Terakhir


a. SPMB PKN STAN 2023 menerima jenjang pendidikan terakhir adalah lulusan SMA/SMK/Sederajat.

b. Sedangkan SPMB AP PKN STAN 2023 untuk alumni STAN/PKN STAN berstatus pegawai Kemenkeu/lainnya yang ingin melanjutkan pendidikan di PKN STAN dengan minimal pendidikan terakhir adalah Diploma I dan Diploma III.


2. Program Studi yang Dibuka


a. SPMB PKN STAN 2023 memiliki tiga program studi yang dibuka yaitu Diploma IV Akuntansi Sektor Publik, Diploma IV Manajemen Keuangan Negara dan Diploma IV Manajemen Aset Publik.

b. Sedangkan SPMB AP PKN STAN 2023 memiliki 9 program studi yang dibuka, yaitu D-III Akuntansi, D-III Pajak, D-III Kepabeanan dan Cukai, D-III Kebendaharaan Negara, D-III Manajemen Aset, D-III PBB/Penilai, D-IV Akuntansi Sektor Publik, D-IV Manajemen Keuangan Negara dan D-IV Manajemen Aset Publik.

3. Warna Desain Publikasi


a. SPMB PKN STAN 2023 memiliki warna desain publikasi kuning.

b. Sedangkan SPMB AP PKN STAN 2023 warna desain publikasinya adalah oranye.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)