alexa snippet

Redakan Ketegangan, Rusia Akan Coba Rayu Korut

Redakan Ketegangan, Rusia Akan Coba Rayu Korut
Moskow menuturkan, mereka akan mencoba untuk merayu Korut guna menghentikan sementara program nuklirnya. Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Rusia mengaku memiliki sebuah saluran resmi dengan Korea Utara (Korut). Dan, Moskow siap untuk menggunakan saluran itu guna meredakan ketegangan di Semenanjung Korea. Moskow menuturkan, mereka akan mencoba untuk merayu Korut guna menghentikan sementara program nuklirnya.

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Igor Morgulov menyatakan, pihaknya akan menggunakan semua pengaruh yang mereka miliki terhadap Korut guna menekan negara itu agar menghentikan sementara pengembangan senjata nuklir mereka. Menurut Margulov, ini dilakukan untuk memastikan keamanan di Semenanjung Korea.

"Kami memiliki saluran yang akan digunakan untuk melakukan dialog (dengan Korut) dan kami siap untuk menerapkannya. Kami siap mengerahkan pengaruh kami terhadap Korut," ucap Margulov, seperti dilansir Reuters pada Rabu (6/12).

Dia lalu menuturkan, baik Washington maupun Pyongyang tidak menginginkan perang yang sesungguhnya. Meski demikian, skenario semacam itu tetap ada.

Morgulov di kesempatan yang sama juga menyerukan untuk penghentian penjatuhan sanksi secara sporadis terhadap Korut. Dirinya berpandangan, penjatuhan sanksi hanya akan memperburuk situasi.

"Kami percaya bahwa isolasi itu sendiri tidak akan berhasil, ini tidak akan membawa kita maju. Dengan melakukan ini, kita hanya akan memperburuk situasi, yang berbahaya. Kita benar-benar berada di ambang perang yang sesungguhnya," tukasnya.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top