alexa snippet

Soal Yerusalem, Putin Nyatakan Dukung Palestina

Soal Yerusalem, Putin Nyatakan Dukung Palestina
Putin menelepon Abbas untuk memberitahukan Moskow mendukung dimulainya kembali pembicaraan antara Israel dan Palestina, termasuk mengenai Yerusalem. Foto/Reuters
A+ A-
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan dukungan terhadap Palestina, khususnya mengenai Yerusalem. Hal itu disampaikan Putin kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas, saat keduanya melakukan pembicaraan melalui sambungan telepon.

"Presiden Rusia Vladimir Putin menelepon Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk memberitahukan kepadanya bahwa Moskow mendukung dimulainya kembali pembicaraan antara Israel dan pemerintah Palestina, termasuk mengenai status Yerusalem," kata Kremlin dalam sebuah pernyataan.

Seperti dilansir Reuters pada Rabu (6/12), Kremlin enggan memberikan rincian lanjut mengenai pembicaraan antara kedua pemimpin negara tersebut.

Pembicaraan antara Putin, dan Abbas terjadi tidak lama setelah Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menghubungi Abbas. Trump menelepon Abbas untuk memberitahu bahwa dia akan memindahan Kedutaan Besar AS di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Juru bicara Abbas, Nabil Abu Rdainah menuturkan dalam pembicaraan itu, Abbas memperingatkan konsekuensi berbahaya dari keputusan tersebut, khususnya mengenai proses perdamaian dan keamanan, keamanan, dan stabilitas wilayah, serta dunia.

Sejauh ini sendiri belum diketahui kapan pastinya Trump akan memindahkan kedubes AS ke Yerusalem. Pemindahan kedubes ini sendiri sama dengan pengakuan bahwa Yerusalem adalah Ibu Kota Israel.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top