Hasil F1 GP Abu Dhabi 2023: Max Verstappen Menang Seri Terakhir Formula 1

Minggu, 26 November 2023 - 22:12 WIB
loading...
Hasil F1 GP Abu Dhabi 2023: Max Verstappen Menang Seri Terakhir Formula 1
Hasil F1 GP Abu Dhabi 2023: Max Verstappen Menang Seri Terakhir Formula 1
A A A
ABU DHABI - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen sukses mengunci kemenangan di F1 GP Abu Dhabi 2023. Verstappen memenangkan seri terakhir balapan musim ini setelah mengasapi Charles Leclerc, dan George Russell.

Balapan tersebut berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Minggu (26/11/2023) malam WIB. Verstappen yang tampil tanpa cela berhasil memenangkan balapan ke-19 nya musim ini.

Max Verstappen langsung tampil trengginas pada awal balapan di Sirkuit Yas Marina. Memulai balapan dari grid pertama, The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- sulit dikejar oleh pembalap lainnya.



Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc mengekor tepat di belakangnya. Sementara, pergolakkan terjadi untuk memperebutkan posisi ketiga. Oscar Piastri (McLaren) yang memulai balapan dari grid ketiga terjun bebas ke posisi kelima.

Sedangkan, posisinya digantikan oleh rekan setimnya, Lando Norris yang tampil cepat di awal balapan. Tepat di belakangnya, George Russell (Mercedes AMG Petronas) terus mendekat hingga balapan memasuki lap ke-13.

Memasuki pertengahan balapan, Verstappen sempat kehilangan posisi terdepan. Namun, pada lap ke-24, The Dutch Devil kembali mengambil alih urutan pertama diikuti oleh Lecerc, Russell, Norris, dan Piastri di belakangnya.

Situasi itu terus berlanjut hingga memasuki lap ke-40. Pada lap ke-42, Sergio Perez (Red Bull Racing) melesat langsung ke posisi kedua. Pembalap asal Meksiko itu kini menyusul rekan setimnya yang masih kokoh di peringkat pertama.

Pada lap-lap akhir, Perez yang sempat masuk ke pitstop tidak mampu kembali ke urutan kedua. Charles Leclerc kembali ke urutan kedua, dibuntuti oleh Russell. Verstappen yang tidak tersentuh akhirnya sukses mengunci kemenangan di F1 GP Abu Dhabi 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)