Berduka untuk Korban Teror Mesir, Lampu Menara Eifel Dipadamkan

Sabtu, 25 November 2017 - 02:24 WIB
Berduka untuk Korban Teror Mesir, Lampu Menara Eifel Dipadamkan
Berduka untuk Korban Teror Mesir, Lampu Menara Eifel Dipadamkan
A A A
PARIS - Wali Kota Paris mengatakan bahwa menara Eifel akan menjadi hitam pada tengah malam. Hal itu dilakukan untuk menghormati korban serangan mematikan di Semenanjung Sinai, Mesir.

Melalui akun Twitternya, Anne Hidalgo menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban. Ia juga memberikan dukungan terhadap korban luka setelah serangan hari Jumat yang di mana setidaknya lebih dari 200 orang terbunuh.

Ia mengatakan bahwa mematikan lampu di monumen Paris yang terkenal itu akan mengirim pesan solidaritas dari Ibu Kota Prancis yang telah menjadi lokasi serentetan serangan ekstremis yang mematikan dalam beberapa tahun terakhir seperti dilansir dari ABC News, Sabtu (25/11/2017).

Presiden Prancis Emmanuel Macron melalui Twitter juga mengirimkan ucapan belasungkawa kepada korban serangan mengerikan terhadap masjid Bir el-Abd di Sinai yang diserang oleh militan saat shalat Jumat yang menargetkan jamaah dengan tembakan.

Setidaknya 235 orang tewas dan ratusan lainnya terluka saat kelompok militan menyerang masjid Bir el-Abd di Sinai utara dengan bom dan tembakan yang membabi buta. Menurut saksi, para pelaku menggunakan empat mobil off road saat melakukan aksi penyeranga brutal tersebut.

Hingga saat ini belum ada kelompok yang secara resmi mengaku sebagai pelaku serangan tersebut. Namun sejak tahun 2014 pasukan keamanan Mesir telah berjuang melawan afiliasi ISIS yang keras kepala di utara Sinai yang sebagian besar gurun pasir. Kelompok ini telah membunuh ratusan polisi dan tentara.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3675 seconds (0.1#10.140)