alexametrics

Menengok Mewahnya Gaya Hidup Anak Mugabe

loading...
Menengok Mewahnya Gaya Hidup Anak Mugabe
Dua anak Mugabe beberapa kali menggungah foto dimana mereka mengendarai mobil super mewah, dan juga menggunakan barang-barang, dan perhiasal mahal. Foto/Sun
A+ A-
HARARE - Robert Mugabe akhirnya harus mundur dari jabatanya sebagai Presiden Zimbabwe, setelah hampir empat dekade berkuasa di negara tersebut. Mundurnya Mugabe disambut riuh oleh warga Zimbabwe, yang merayakanya dengan tarian dan tangis bahagia di jalanan seluruh negeri.

Ungkapan senang warga Zimbabwe ini bukannya tanpa alasan. Salah satu penyebabnya adalah karena di tengah kesusahan rakyatnya, Mugabe, dan keluarganya kerap memamerkan gaya hidup mewah.

Mugabe diyakini telah membangun kekayaan pribadi yang besar dengan melakukan korupsi dalam sekala besar, dan juga penggelapan hasil penjualan berlian, yang merupakan komoditas utama Zimbabwe.

Kemewahan keluarga Mugabe bisa terlihat dari gaya hidup anak-anaknya. Bahkan dua anaknya, yakni Robert Jr (25) dan Chatunga Mugabe (21) masuk dalam kelompok yang disebut dengan "Rich Kids of Zimbabwe".

Menengok Mewahnya Gaya Hidup Anak Mugabe

Melansir The Sun pada Rabu (22/11), kelompok ini kerap memamerkan gaya hidup yang mewah di sosial media. Dua anak Mugabe beberapa kali menggungah foto dimana mereka mengendarai mobil super mewah Roll Royce, dan Bentley, dan juga menggunakan barang-barang mahal, seperti jam seharga ratusan juta.

Anak terkaya yang ada dalam kelompok itu, yakni Wicknell Chivayo adalah seorang pengusaha kontroversial yang memiliki hubungan dekat dengan keluarga Mugabe.

Menengok Mewahnya Gaya Hidup Anak Mugabe

Dari dalam keluarga Mugabe sendiri, bukan hanya keduanya anaknya yang masuk dalam kelompok sosialita itu. Menantu Mugabe, yakni Simba Chikore ternyata turut ada di dalam kelompok itu. Terlihat dalam salah satu foto yang diunggahnya, Chikore berdiri di depan sebuah mobil Roll Royce berwarna merah.

Menengok Mewahnya Gaya Hidup Anak Mugabe

Mundurnya Mugabe sendiri diharapkan dapat membawa harapan baru kepada Zimbabwe. Mantan Wakil Presiden Zimbabwe, yang dipecat Mugabe dua pekan lalu, Emmerson Mnangagwa dilaporkan akan dilantik menjadi Presiden Zimbawe untuk menggantikan Mugabe pada Jumat nanti.
(esn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top