alexa snippet

Liga Arab Gelar Pertemuan Darurat Soal Pelanggaran oleh Iran

Liga Arab Gelar Pertemuan Darurat Soal Pelanggaran oleh Iran
Liga Arab akan mengadakan pertemuan darurat untuk membahas pelanggaran yang dilakukan oleh Iran atas permintaan Arab Saudi. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
RIYADH - Liga Arab akan mengadakan pertemuan luar biasa untuk membahas pelanggaran yang dilakukan oleh Iran di wilayah tersebut. Pertemuan darurat itu dilakukan atas permintaan Arab Saudi, menurut sebuah memorandum.

Bahrain dan Uni Emirat Arab mendukung permintaan Saudi. Permintaan ini juga disetujui oleh Djibouti, ketua blok pan-Arab saat ini seperti dikutip dari Al Arabiya, Minggu (19/11/2017).

Ketegangan meningkat antara Arab Saudi dan Iran, termasuk melibatkan anggota Liga Arab lainnya yaitu Qatar dan Lebanon.

Menurut memo tersebut, permintaan Saudi didasarkan pada serangan rudal yang berhasil di cegat oleh pertahanan udara kerajaan pada 4 November lalu. Rudal yang ditembakkan dari Yaman itu menyasar Bandara Internasional King Khalid, Riyadh.

Baca juga:
Saudi Tembak Jatuh Rudal Balistik dari Yaman yang Menuju Riyadh


Dalam permintaannya untuk bertemu dengan para menteri luar negeri Arab, Arab Saudi merujuk pada dua insiden tersebut di samping pelanggaran yang dilakukan oleh Iran di wilayah Arab, yang merongrong keamanan dan perdamaian, tidak hanya di wilayah Arab, tapi di seluruh dunia.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top