alexametrics

Kanada Dukung Upaya ASEAN Berangus Terorisme

loading...
Kanada Dukung Upaya ASEAN Berangus Terorisme
Dubes Kanada untuk ASEAN, Marie Louisse Hannan menuturkan, jika dibutuhkan, Kanada akan memberikan bantuan kepada ASEAN dalam upaya memberangus terorisme. Foto/Victor Maulana/Sindonews
A+ A-
JAKARTA - Kanada menyatakan dukungan penuh mereka kepada ASEAN dalam upaya memberantas terorisme. Kanada adalah salah satu negara yang merasakan pahitnya dampak terorisme, saat warga mereka diekesekusi oleh kelompok bersenjata di Filipina.

Duta Besar Kanada untuk ASEAN, Marie Louisse Hannan menuturkan, jika dibutuhkan, Kanada akan dengan senang hati memberikan bantuan kepada ASEAN dalam upaya memberangus terorisme. 

"Kami sangat mendukung dan juga membantu jika dibutuhkan. Tidak hanya warga kami yang disandera, namun ada beberapa warga negara lainnya juga, termasuk Indonesia. Saat ini Kanada juga memilik sejumlah proyek yang dilakukan di level kecil untuk memerangi terorisme," ungkapnya pada Jumat (17/11).

Sementara itu, mengenai warga Kanada yang telah menjadi korban kelompok bersenjata di Filipina, Hannan menyebut pihaknya sangat terpukul dan sedih akan hal ini. "Kami sangat sedih atas pemenggalan warga negara kami dan saya tidak tahu ada berapa, yang pasti masih ada warga negara kami yang disandera," ucap Hannan.

Seorang warga Kanada bernama John Ridsdel dikesekusi oleh kelompok Abu Sayyaf dengan cara dipenggal pada 25 April 2016. Ridsdel dikekseskui setelah pemerintah Kanada menolak memberikan uang tebusan.

Terkait pembayaran yang tebusan, Hannan menegaskan Kanada adalah negara yang sangat menolak membayar tebusan kepada kelompok bersenjata. Menurutnya, memberikan tebusan sama saja dengan membantu perkembangan kelompok bersenjata tersebut.
(esn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak