alexa snippet

Lupa Parkir Mobil, Pria Ini Baru Menemukannya 20 Tahun Kemudian

Lupa Parkir Mobil, Pria Ini Baru Menemukannya 20 Tahun Kemudian
Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
BERLIN - Lupa memarkir kendaraan mungkin pernah terjadi pada banyak orang, akan tetapi biasanya itu tidak lama. Namun apa jadinya jika seseorang lupa memarkir mobil dan baru menemukannya kembali puluhan tahun kemudian.

Hal ini terjadi pada seorang pria di Jerman. Ia lupa memarkir mobilnya dan baru menemukannya kembali 20 tahun kemudian.

Kembali ke tahun 1997 di kota Frankfurt, Jerman, pria itu melaporkan mobilnya dicuri ke polisi. Dua puluh tahun kemudian, pihak berwenang di kota tersebut telah melacak kendaraan yang hilang. Dalam pencarian itu ditemukan fakta bahwa pria tersebut sebenarnya lupa di mana ia memarkir mobilnya dan menganggapnya telah dicuri.

Kendaraan itu pada akhirnya ditemukan di sebuah garasi di sebuah bangunan industri tua yang akan dibongkar. Mobil itu berada di jalan yang akan dibongkar sehingga dilaporkan ke polisi yang kemudian menyelidiki siapa pemiliknya.

Media lokal Jerman, Augsberger Allgemein, melaporkan pria berusia 76 tahun itu diantar oleh polisi bersama putrinya untuk dipertemukan kembali dengan mobilnya.

Sayangnya mobil itu tidak lagi berfungsi dan harus dibuang.

"Mobil tidak bisa lagi digerakkan dan akan dikirim ke tumpukan barang bekas," ujar pejabat berwenang Frankfurt seperti dikutip dari Independent, Jumat (17/11/2017).

Insiden ini mengingatkan pada kasus serupa di Jerman lainnya, di mana seorang pria dipertemukan kembali dengan kendaraannya dua tahun setelah parkir dan pergi minum-minum di Munich, hanya karena ia lupa dimana memarkirnya. Dia melaporkan mobil itu hilang dan akhirnya polisi menemukan kendaraan itu berjarak 4km dari tempat pria tersebut mengira telah memarkirnya.

Mobil itu memiliki uang tunai 40.000 euro di bagasi, bersama dengan alat senilai 50.000 euro.

Awal tahun ini seorang pria asal Skotlandia kehilangan mobilnya setelah menghadiri pertunjukan Stoneroses di Manchester. Dia dilaporkan mencarinya selama 5 hari sebelum menyerah. Dia bahkan menghubungi dewan dan berbagai perusahaan dalam upaya untuk melacak kendaraan tersebut.

Dia akhirnya melaporkan bahwa mobil tersebut dicuri, tapi ditemukan enam bulan kemudian, tepatnya di mana dia meninggalkannya, meskipun dengan denda parkir yang diperkirakan mencapai lebih dari 5.000 pounds.
(ian)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top