Inggris Bersiap Transfer Ratusan Juta Dolar ke Iran

Kamis, 16 November 2017 - 18:26 WIB
Inggris Bersiap Transfer Ratusan Juta Dolar ke Iran
Inggris Bersiap Transfer Ratusan Juta Dolar ke Iran
A A A
LONDON - nggris dilaporkan sedang mempersiapkan langkah untuk mentransfer lebih dari 500 juta dolar ke Iran. Uang ini, menurut seorang sumber di pemerintahan Inggris, ditujukan untuk menebus Nazanin Zaghari-Ratcliffe, seorang pekerja bantuan Iran-Inggris yang dipenjara Teheran.

Melansir Al Arabiya pada Kamis (16/11), pejabat tersebut mengatakan, pengiriman dana tersebut mungkin tidak akan dilakukan secara diam-diam. Namun, lanjutnya, London mungkin akan menyamarkan pengiriman tersebut, agar tidak dihubungkan dengan Nazanin.

Nazanin adalah seorang manajer proyek di Thomson Reuters Foundation. Ia dihukum lima tahun penjara, setelah divonis oleh pengadilan Iran karena diduga merencanakan untuk menggulingkan pemerintahan Iran. Nazanin sendiri telah membantah tuduhan tersebut.

Yayasan Thomson Reuters adalah sebuah organisasi amal yang independen. Yayasan ini beroperasi secara independen dari Reuters News. Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Inggris tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar mengenai hal ini.

Ini bukan pertama kali sebuah negara menebus warga mereka yang ditahan oleh Iran. Amerika Serikat (AS) sempat dilaporkan mengirim ratusan juta dolar kepada Iran dalam bentuk uang tunai untuk membebaskan warga mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4679 seconds (0.1#10.140)